blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KP) melakukan penyegelan beberapa ruangan di kantor Bupati Pemalang, Kamis (11/08/2022). Dari pengamatan di lapangan, ruangan yang tersegel antara lain ruang kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan ruang bagian Lelang Elektronik. Di pintu masuk ruangan tersebut dipasang segel bertuliskan “Dalam Pengawasan”, dengan logo KPK di bagian atas.

Sejumlah pegawai yang ada di sekitar lokasi enggan berkomentar, dan mengaku tidak tahu menahu tentang kapan pemasangan segel tersebut. Mereka pun langsung menjauh. Sejumlah Satpol PP nampak berjaga-jaga di ruangan yang disegel tersebut.

Hingga berita ini dirilis, belum ada yang bisa dimintai konfirmasi terkait penyegelan tersebut. Namun diduga hal ini berkaitan dengan persoalan jual-be;i jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang, yang kini tengah menjadi sorotan sejumlah kalangan.

Seperti yang santer dikabarkan, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST, MSi, diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Kamis (11/08/2022) sore di Kompleks DPR RI, Jakarta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar, tidak berani memastikan bahwa KPK melakukan OTT terhadap Bupati Pemalang di kompleks DPR RI.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, ada dua mobil yang dipepet, salah satunya mobil Kijang Innova dengan plat nomor depannya G. Mobil itu dipepet hingga ke pintu belakang DPR. Setelah itu dua orang dari mobil yang dipepet, dipindahkan ke mobil yang memepet,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/08/2022).

Sutrisno