Anggota Koramil-23 Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, datang menyambangi petugas ronda Pos Kamling, yang menyalakan perapian untuk penghangat badan.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Petugas ronda di wilayah Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, melengkapi perapian untuk melawan dinginnya udara malam. Terlebih di saat bediding (musim dingin) pada bulan-bulan kemarau saat ini.

Upaya menyalakan perapian untuk penghangat badan, dijumpai oleh Petugas Piket Koramil-23/Karangtengah Peltu Khomaedi dan Serda Sutrisno, saat melaksanakan patroli malam. Patroli dilakukan untuk sekaligus menyambangi Poskamling.

Di gardu Poskamling, penduduk yang mendapat jatah ronda malam, melengkapi dengan perapian untuk menghalau dinginnya udara malam. Perapian itu, sekaligus dimanfaatkan pula untuk merebus air guna membuat minuman atau membakar singkong.

Danramil-23 Karangtengah, Kapten (Inf) G Simanjuntak melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, kegiatan patroli dilaksanakan rutin oleh anggota termasuk personel Babinsa.

Itu dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus menjaga keamanan wilayah. Yakni untuk memberikan rasa aman pada kehidupan warga masyarakat.

Juga untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga, dalam upaya mengajak bersama-sama peduli dan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Wilayah Kecamatan Karangtengah, berada di ketinggian +600 Meter Di atas Permukaan Laut (dpl). Menjadi daerah yang memiliki elevasi tertinggi di Kabupaten Wonogiri, setelah Kecamatan Jatiroto (+535 M dpl) dan Kecamatan Puhpelem (+500 M dpl).

Bambang Pur