blank
Enam mahasiswa Unisri peserta program PMM tengah bergambar bersama wakil rektor dan kaprodi setempat menjelang keberangkatan ke ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) , Manado, Sulawesi Utara. Foto: Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengirim enam mahasiswa setempat  ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) , Manado, Sulawesi Utara dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Keenam mahasiswa yang berasal  dari prodi hukum, prodi manajemen, dan prodi administrasi negara, akan mengikuti kuliah sebanyak 20 SKS di Unsrat dalam kurun waktu empat bulan.

Menurut wakil rektor bidang akademik Unisri Dr. Rispantyo, M.SI,Senin (8/8), program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang dilaksanakan merupakan sebagai komitmen Unisri, dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Selain itu juga memiliki tujuan  memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa dalam mengembangkan softskill dan hardskill. Peserta PMM Unisri akan berada di Unsrat selama empat bulan tepatnya Agustus – Desember 2022,” jelasnya.

Di sisi berbeda Wakil Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Sc saat menerima enam peserta PMM Unisri menyampaikan, kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka ini penting dalam upaya pengembangan diri mahasiswa di samping PMM memiliki arti dalam pengembangan institusi seperti  peningkatan peringkat akreditasi.