blank
Tim Setda FC yang diperkuat Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang main berposisi sebagai striker untuk tim Setda FC, nyaris membobol gawang Kalikajar FC, dalam babak lanjutan turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan 2022.

Hal itu, setelah Afif mendapat umpan manis dari pemain sayap kanan Setda FC. Aliran bola melengkung yang berada di mulut gawang gagal disundul dan dimanfaatkan menjadi gol guna menambah point.

Kontra antara Setda FC versus Kalikajar FC sendiri berlangsung Senin (8/8) di Alun-Alun Wonosobo. Setda FC berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu di babak pertama. Gol tercipta dari tembakan keras jarak jauh salah satu pemain.

Sayang keunggulan itu tidak bertahan lama. Sebab, selepas turun minum, Hendro pemain Kalikajar FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, gol tak berubah.

Kemenangan kedua tim pun harus ditentukan dengan adu pinalti. Hasilnya, Setda FC unggul 6-5 atas Laskar Lereng Sumbing-julukan tim Kalikajar FC. Tim yang kalah pun langsung tersingkir.

Dua algojo pertama dari dua tim, sama-sama gagal menceploskan bola ke gawang. Tembakan keras kedua pemain berhasil diblok kedua kiper. Penembak terakhir Kalikajar FC juga sangat lemah, sukses dibendung kiper Setda FC.

Sukoharjo FC Kalah

blank
Tim Watumalang FC lolos ke babak berikutnya setelah menang atas Sukoharjo FC. Foto : SB/Muharno Zarka

Sementara itu, di pertandingan kedua di hari yang sama, Laskar Singa Yudha atau Sukoharjo FC harus mengakui keunggulan Watumalang FC.

Kehadiran Camat Sukoharjo sebetulnya mampu menjadi pemompa semangat pemain untuk tampil impresif dan ngotot. Namun kemenangan belum berpihak pada tim beruniform biru-biru itu.

Apalagi, Laskar Aswat nama lain kesebelasan Watumalang juga tak kalah ngeyel dalam bermain untuk memenangkan laga. Bombardir serangan ke mulut gawang acap dilancarkan pemain Aswat FC.

Diperkuat pemain andalan, Watumalang FC kerap mengobrak-abrik pasukan centre back Laskar Singa Yudha. Pasukan pertahanan lawan pun tampak kocar-kacir mendapat serangan bertubi-tubi Aswat FC.

Watumalang FC yang melaju ke babak berikutnya akan menantang Kepil FC yang di permainan sebelumnya berhasil membekuk Kaliwiro FC atau pasukan Wira Kencana dengan score mantap 3-0.

Sedang Setda FC akan bentrok dengan Laskar Kalilusi atau Sapuran FC di babak selanjutnya. Sapuran FC sendiri telah menang telak 5-0 saat bertemu Selomerto FC di laga perdana.

Muharno Zarka