blank
Ilustrasi Keju. Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Keju termasuk produk olahan susu yang umum dikonsumsi, baik secara langsung maupun menjadi tambahan dari makanan lainnya. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara menyimpan keju yang tepat.

Keju yang sudah dibuka dari kemasannya, akan kering dan mengeras. Agar hal itu tidak terjadi, ada cara khusus tapi simpel untuk menyimpan keju.

“Keju kalau ditaruh di area terbuka, terutama di kulkas, memang jadi keras. Sebaiknya ditutup lagi, bungkus, diikat masukan ke dalam tupperware kecil,” kata Senior Marketing Manager KRAFT Dian Ramadianti dalam konferensi pers virtual, dilansir dari Suara.com pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Lima Manfaat Mengonsumsi Ketan Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Keju perlu disimpan dengan rapat untuk mempertahankan kelembabannya, imbuh Dian. Setelah disimpan dalam wadah tertutup, keju baru diletakan dalam kulkas.

“Untuk pastikan kelembaban terjaga seperti sedia kala, nanti Insyaallah seperti itu bisa bertahan lebih lama,” ujarnya.

Tak hanya rasanya yang lezat, keju juga mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam keju seperti, karbohidrat, lemak, protein, kalsium, magnesium, zinc, fosfor, vitamin A, vitamin D, dan Vitamin B12.

Baca Juga: Enam Manfaat Mengonsumsi Kacang Edamame