blank
Ilustrasi pemandian air panas. Foto: Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Mengunjungi pemandian air panas akan menjadi agenda akhir pekan yang menyenangkan. Selain biasanya terletak di area dengan pemandangan indah, berendam air panas juga akan membuat tubuh terasa rileks. Butuh rekomendasi pemandian air panas di Indonesia yang menarik dikunjungi?

Pemandian air panas sendiri populer karena dipercaya dapat menyembuhkan berbagai kondisi kulit. Selain itu, sensasi rileks yang diberikan sangat tepat untuk Anda yang merasa jenuh dengan kegiatan rutin setiap hari.

Maka tanpa berpanjang lebar, dilansir dari Suara.com berikut pemandian air panas di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Tujuh Rekomendasi Drama China Terbaru 2022

1. Giritirta Hot Spring

Pemandian air panas pertama berlokasi paling dekat dengan area Jakarta, yakni Babakan Madang, Sentul, Bogor. Tempat ini bisa didatangi di akhir pekan untuk bersantai dan melepas penat. Fasilitas lain juga tersedia, seperti kafe, restoran, hingga bahkan penginapan.

2. Cipanas Nagrak Parongpong

Letaknya di Sukajaya, Lembang. Pemandian air panas ini bisa dinikmati bersamaan dengan pemandangan indah nan alami, lengkap bersama curug kecil yang mengaliri air panas yang dikisahkan berasal dari gunung Tangkuban Perahu.

3. Pemandian Air Panas Ciparay

Ini merupakan pemandian air panas di Indonesia yang terletak di area Bogor, tepatnya kawasan Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Tiketnya hanya Rp30 ribu per orang, dan Anda sudah bisa mendapatkan akses ke berbagai jenis kolam yang tersedia di sana.

Baca Juga: Enam Rekomendasi Drama Korea Terbaru Dengan Alur Menarik di Bulan Juni

4. Kampung Cai

Pemandian air panas berikutnya terletak di area Ranca Upas, yakni Kampung Cai. Di sini, Anda bisa sekaligus mendirikan tenda dan camping, serta berwisata di kebun teh yang asri. Tidak mahal, tiketnya hanya Rp15 ribu.

5. Batur Natural Hot Spring

Menjadi lokasi banyak objek dan atraksi wisata, area danau Batur juga memiliki pemandian air panas yang tidak kalah terkenal. Batur Natural Hot Spring bisa dikunjungi saat Anda datang ke Bali. Dipadukan dengan udara sejuk khas pegunungan, pemandian ini akan terasa semakin sempurna.

Itu tadi beberapa pemandian air panas di Indonesia yang bisa dikunjungi. Sudah pernah berkunjung ke mana saja?

Claudia