“Banyaknya program studi yang berada di UMS, dan ditambah dengan program studi baru ini dapat memperkuat barisan disiplin ilmu UMS untuk melayani masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan terpisah Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., saat diminta tanggapannya terkait izin program studi baru yang diterima UMS mengatakan, Prodi Magister Teknik Informatika ini cukup bergengsi dan sekarang sedang banyak dicari.

Hal ini sebagai salah satu kontribusi UMS dalam bidang pendidikan untuk bangsa. Pihaknya berharap ke depan terutama dalam bidang pengembangan Teknik Informatika, UMS siap mewadahi mulai dari program Sarjana, Pascasarjana dan insyaa allah kalau sudah saatnya nanti kita akan menambah program doktor juga, jelasnya.

Sementara itu Dekan FKI UMS Nurgiyatna, M.Sc., Ph.D mengatakan prodi baru yang dibuka siap menerima mahasiswa. Pendaftaran mahasiswa baru program studi Teknik Informatika akan dibuka untuk periode ini sampai akhir agustus 2022 dengan  tenaga pengajar  S3 lulusan dalam maupun luar negeri.

“Adanya penambahan program studi itu, dapat menjadi media bagi mahasiswa maupun praktisi untuk menempuh Magister dan UMS siap memberikan layanan terbaik,” ucapnya.

Bagus Adji