martini suarsa
Representative and Brand Ambassador of International Ipoh Fashion Week 4.0 2022 for Indonesia, Martini Suarsa didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husein saat memberikan keterangan ke awak media. Foto: W Cahyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)- Martini Suarsa Kreatifindo akan melakukan kurasi terhadap sejumlah desainer di Magelang yang akan diikutsertakan desainer Magelang International Ipoh Fashion Week (IIFW) 2022.

“ Kami selama satu bulan  akan melakukan kurasi terhadap para desainer di wilayah Magelang, dan akan kami sertakan pada ajang untuk mengikuti,” kata Representative and Brand Ambassador of International Ipoh Fashion Week 4.0 2022 for Indonesia, Martini Suarsa di Magelang.

Martini mengatakan, pihaknya akan memberikan kesempatan bagi dua desainer asal Magelang tersebut  untuk mengikuti Ipoh Fashion Week yang akan dilaksanakan di Ipoh, Malaysia 20 -23 Oktober 2022 mendatang.

Menurutnya, poihaknya menggandeng Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga  Kabupaten Magelang untuk merekomendasikan dua calon desainer yang akan diajak dalam pergelaran IIFW tersebut

“Nantinya, proses seleksi yang dilakukan berdasarkan arahan dan rekomendasi dari Dinas Pariwisata,  Pemuda dan Olahraga Magelang. Karena,  persiapannya  yang cukup singkat.

Ia menambahkan,  selain akan mengikutsertakan dua desainer dari Magelang,  pihaknya juga menyiapkan enam  orang  untuk model putra dan putri asal Magelang.

Adapun persyaratan bagi calon model yang akan diikutsertakan dalam pergelaran tersebut,  yakni  standar internasional show.

Martini menjelaskan, tiga pekan sebelum keberangkatan menuju Ipoh, Malaysia, pihakya juga akan melaksanakan model camp di Magelang.

“Selama pelaksanaan model camp tersebut, juga akan kami manfaatkan untuk mengeksplore pariwisata yang ada di wilayah Magelang,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husein mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Martini Suarsa kreatifindo yang melaksanakan pencarian desainer dan model asal Magelang.

Selain itu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang juganya siap mencarikan desainer serta model yang diinginkan.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi ide ini, semoga desainer dan model asal Magelang dapat terpilih dan diajak untuk ikut serta fashion week,” kata Slamet Husein.

Inrternasional Ipoh Fashion Week yang tahun ini mengambil tema “ Fashion With a Heart” dan digelar 20 -23 Oktober 2022 mendatang, akan  menampilkan koleksi eksklusif perancang busana dengan model dari Malaysia, Singapura, China, India, Indonesia, Nepal dan Timur Tengah. W. Cahyono