Gudang selep “Sabar Barokah” di Kecamatan Tegowanu yang terbakar dengan api yang berasal dari bara tungku pembakar. Fto: Humas Polsek Tegowanu.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Gudang selep (penggilingan padi) di Desa Curug, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, terbakar Kamis (4/8/2022).

Kebakaran Gudang selep milik Muhammad Rifai ini terjadi pada sekitar pukul 13.00. Awal kejadian diketahui ketika gudang selep “Sabar Barokah” pekerja bernama Wahid, sedang bekerja di gudang sebelah.

Saat Wahid hendak istirahat makan siang, tiba-tiba dia melihat kepulan asap dari dalam gudang milik korban.

Wahid berteriak memanggil para pekerja lainnya. Namun, sesampainya di gudang tersebut dalam kondisi terkunci.

Hingga akhirnya, salah satu pekerja memanggil pemilik gudang selep ini dan memberitahukan jika terjadi kebakaran.

Namun, api terus membakar sebagian dari gudang selep ini. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Insiden kebakaran yang terjadi di Desa Curug, Kecamatan Tegowanu ini dibenarkan Kapolsek AKP Danang Essanto.

Dalam keterangannya, AKP Danang menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, api berhasil dipadamkan selang satu jam setelah kejadian.

“Kebakaran ini terjadi di gudang selep atau pengolahan gabah menjadi beras milik Muhamad Rifai. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api padam sekitar satu jam dari kejadian,” ungkap AKP Danang.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik gudang selep mengalami kerugian senilai Rp200 juta akibat kebakaran ini.