blank
Tim Putri DKI

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 18 tim putra dan 16 putri dari sebelas provinsi di Indonesia akan meramaikan Invitasi Bola Voli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta yang akan berlangsung 7 hingga 14 Agustus 2022 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Invitasi yang diadakan dalam rangka mencari bibit pemain ini diselenggarakan Pengprov PBVSI DKI Jakarta dan Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, serta dukungan SKPD DKI Jakarta terkait dan Wali Kota Jakarta Selatan.

Ketua Umum Pengprov DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan, pelaksanaan invitasi ini selain untuk menyemarakkan kegiatan bola voli yang sudah lama vakum lantaran pandemi covid-19, juga untuk mencari bibit pemain.

“Dengan adanya invitasi ini akan memunculkan bibit-bibit baru bola voli di Ibu kota dan di Tanah Air,” ujar Muhammad Taufik, di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Panitia, Zulfarshah mengungkapkan kalau tuan rumah DKI Jakarta akan menurunkan dua tim putra dan dua putri. Tim pertama diberi nama Jakarta 1 adalah tim PPOP. Sedangkan tim kedua diberi nama Jakarta 2 yang merupakan juara kualifikasi yang diselenggarakan sepekan lalu.

“Kita berharap adanya dua tim putra dan putri dari DKI Jakarta ini akan muncul talenta-talenta baru bola voli di DKI dan Indonesia,” tambah Zulfarshah yang juga Ketua Harian Pengprov DKI Jakarta.

Ke-16 tim putra yang berpatisipasi antara lain Perkasa Sumedang Jabar, Ivom’s Mempawah, Padang Adios, BBV (Bina Bola Voli) Surabaya, Vocus Kota Bekasi, PBV SKO Nusantara Deli Serdang Sumut, SEMANO LAMPUNG, Jakarta 1, Bandung Tectona, PBV Tangerang Gemilang, GANEVO Yogyakarta, NN kota Pontianak, Mitra Prima Tangerang, Jakarta 2, Jati Mustika Blora, Ganeksa Bhumikarta DIY, Kazana Patikraja, Putra Cemerlang.

Sedangkan 15 tim putri terdiri atas Jakarta 1 Padang Adios, WEG Bandung, Caroline Lubuklinggau, SEMANO Lampung, Jayandaru Jatim, Yuso Sleman Ganevo Yogyakarta, Jakarta 2, Warna Indonesia (WI) Salatiga Jateng, Bina Mitra Vollyball Club ( BMVC) Lampung, Kharisma Premium Bandung, BVN Bekasi, BMC (Bravo Malakas Club) Ngawi,
BAJA 78 DIY, Bravo Malang.

Muhaimin