blank
Tim pembangunan ZI dan PPNPN sambut kedatangan Inspektur Wilayah IV dan rombongan Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal. Foto: Dok/Badiklat Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim pembangunan ZI dan PPNPN menyambut kedatangan Inspektur Wilayah IV dan rombongan Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal.

Dengan mengenakan pernak-pernik adat khas wilayah kerja, tim pembangunan ZI dan PPNPN menyerukan yel-yel, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Yasonna H. Laoly ini dipimpin oleh Inspektur Wilayah IV, Budi Ateh.

Hadir dalam kegiatan, Pengendali Teknis Tim TPI, Ami Amatunnis, bersama tim, serta Tim pemantau dari BPSDM Hukum dan HAM dan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal.

“Kita patut bersyukur, Badiklat Jateng dinyatakan lolos dan diusulkan menuju Desk Evaluasi oleh TPN. Kami selaku Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal berusaha mengawal Badiklat Jateng untuk melakukan simulasi ini. Mudah-mudahan dengan pengawalan ini Badiklat Jateng lolos menjadi predikat WBBM,” ungkap Budi.

Menurut Pengendali Teknis Tim Penilai Internal, dalam kegiatan simulasi ini akan dilakukan pengecekan dokumen-dokumen untuk menunjang data dukung yang telah ditetapkan.

“Di akhir nanti kita juga akan melakukan simulasi wawancara dan pengisian kuisoner oleh seluruh komponen, baik Kasatker, pejabat, para Pokja dan juga PPNPN,” terang Ami.

Pada kesempatan itu Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, memperkenalkan satu persatu seluruh anggota tim pembangunan ZI dan PPNPN sebagai unsur pendukung, dilanjutkan dengan seluruh anggota pembangunan ZI menyajikan yel-yel dan jingle Badiklat Jateng.

Seperti yang sudah dijadwalkan, Kabadiklat juga memperlihatkan video profil serta menyampaikan paparan pembangunan Zona Integritas.

“Kami yakin bisa meraih WBBM, karena semua yang ditampilkan merupakan kerja keras semua tim Badiklat Jateng,” tegas Kaswo.

Dijadwalkan pada esok hari, tim akan melakukan simulasi verifikasi lapangan atas sarana dan prasarana yang ada di Badiklat Jateng.

Ning Suparningsih