blank
Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng saat memberikan sambutan. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-DPC Partai Demokrat Wonosobo, Selasa (2/8), melaunching pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu yang akan dihelat 14 Februari 2024 nanti.

Launching Bacaleg yang digelar di Kreshna Resto Garden itu, dibarengkan dengan acara Rapat Kerja (Raker) DPC dan DPAC Partai Demokrat serta penyerahan SK 15 pengurus DPAC Partai Demokrat se-Wonosobo.

Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo Mugi Sugeng mengatakan pendaftaran Bacaleg tidak saja untuk kader internal partai. Aktifis ormas, tokoh masyarakat, kaum milenial dan profesional pun diperkenankan untuk mendaftar.

“Hanya semua Bacaleg harus melalui proses berjenjang. Tentu kader internal partai punya prioritas utama. Mereka nanti akan dinilai rekam jejak, perjuangan di struktur partai, pengalaman politik dan organisasi,” tegasnya.

Mugi yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Wonosobo itu, menargetkan Partai Demokrat akan merebut minimal 6 kursi di DPRD di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu untuk mengulangi sukses di Pemilu 2009 yang juga mendapat 6 kursi wakil rakyat.

“Perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Wonosobo memang mengalami pasang surut. Pemilu 2004 dapat 1 kursi, 2009 naik drastis 6 kursi, 2004 turun 4 kursi dan 2019 turun lagi jadi 3 kursi. Pemilu 2024 harus kembali di posisi 6 kursi,” tekadnya.

Garda Terdepan

blank
Pelaksanaan Raker DPC dan DPAC Partai Demokrat Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Dia menegaskan kader partai merupakan garda terdepan dalam memenangkan Pemilu 2024. Semua kader harus bekerja keras dan bahu membahu untuk menyambut kemenangan tersebut. Tidak ada kemenangan yang diraih tanpa ada kerjasama.

“Sampai hari ini, Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang tinggal 560 hari lagi. Waktu tersebut bukan tempo yang pendek. Karena itu, setiap kader, harus sudah menyusun ritme dan menganalisis setiap potensi dan peluang politik yang ada,” katanya.

Dikatakan Mugi, disurvei konsultan strategis pada bulan Juni 2022, Partai Demokrat menempati posisi 3 besar dengan perolehan 14,7 persen. Di Pilpres Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk 4 besar. Hal itu, tentu menjadi kabar baik bagi Partai Demokrat di Pemilu 2024 nanti.

“Sedang lembaga survei nasional menempatkan Partai Demokrat dengan perolehan 11,1 persen. Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, bukan tidak mungkin, kami akan mendapat kemenangan yang lebih tinggi lagi. Baik di tingkat nasional, Jateng dan di Wonosobo,” ujarnya.

Guna menyongsong kemenangan, menurutnya, seluruh jajaran kader Partai Demokrat harus terus bergandengan tangan. Selalu bersinergi dan berkolaborasi agar tetap solid. Tidak terpecah belah demi kepentingan bersama untuk kemenangan Partai Demokrat.

“Pemenang itu bukan milik Supermen tapi milik Superteam. Artinya tidak ada istilah yang paling benar, pintar dan besar. Semua harus dijunjung bareng-bareng agar menjadi kekuatan besar dan luar biasa. Ibarat berjuang bareng, mulyo juga bareng-bareng,” pungkasnya.

Muharno Zarka