blank
Sebanyak 7 ASN Kanwil Kemenkumham Jateng tengah menjalani ujian tertulis berbasis komputer. Foto: Dok/Humas Kumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 7 orang ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng menjalani ujian tertulis berbasis komputer yang digelar di Aula Kresna Basudewa, Selasa (2/8/2022).

Mereka mengikuti ujian untuk mendapatkan kesempatan menjadi seorang Pejabat Keimigrasian. Sebelum di fase ini, mereka telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Selain 7 orang ASN Kanwil Kemenkumham Jateng, ada 1 orang ASN dari Kanwil Kemenkumham Papua. Nantinya mereka juga harus bersaing dengan peserta seleksi lainnya se Indonesia.

Dalam seleksi sendiri diadakan serentak di seluruh Indonesia, untuk menjaga objektivitas dan transparansi.

Sebelum seleksi berjalan, peserta Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan arahan dari Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Jusman.

Jusman berharap peserta seleksi dari Kanwil Kemenkumham Jateng berhasil lulus semua. “Tentu harapan kami, teman-teman semua berhasil lulus pada seleksi ini,” ujarnya.

“Keluarkan semua kemampuan rekan-rekan. Kerjakan soal dengan baik, teliti, seksama dan jangan lupa berdoa,” kata Jusman.

“Terpenting jaga integritas, jaga kehormatan Kementerian Hukum dan HAM, jaga nama Imigrasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Jusman didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, Kepala Bagian Umum, Febri Febri Nurdian Satriatama, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti serta Wahju Prihandono yang merupakan Subkoordinator Analis Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional 1 Biro Kepegawaian.

Ning Suparningsih