blank
Bupati Blora bertemu Mendag RI di Jakarta. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia,  menyatakan siap untuk membantu Kabupaten Blora untuk ekspor briket arang batok kelapa, kerajinan kayu jati, produk-produk olahan kelor.

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Dr. H. Zulkifli Hasan, SE., MM, ketika Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si,  menemui di Kantornya, Senin (1/8/2022).

Mendag RI Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pihaknya siap membantu Kabupaten Blora dalam upaya peningkatan produk ekspornya.

Zukilfi Hasan mengatakan, bersama jajaran Kemendag siap mendukung upaya Blora untuk fokus pada peningkatan ekspor hasil produk dari Blora.

“Kami sangat mendukung dan mendorong daerah daerah yg ingin fokus meningkatkan neraca perdagangan ekspor, seperti halnya Blora ini. Karena yang menjadi fokus arahan dari Pak Presiden juga untuk menggenjot ekspor,” ucap Mendag Zulkifli ketika berdiskusi dengan Bupati Blora di Jakarta.

Dikatakan, Kemendag siap untuk memberikan program pendampingan dalam rangka meningkatkan mutu kualitas produk ekspor daerah.