blank

JEPARA(SUARABARU.ID)-Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Senin pagi (1/8/2022), menyerahkan bonus kepada 109 atlet dan pelatih daerahnya yang telah mengukir prestasi dari dua multi event tingkat Jawa Tengah. Keduanya adalah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tahun 2022.

Penyerahan dilakukan di halaman Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora). Saat menyerahkan tali asih tersebut, Pj. Bupati Edy Supriyanta didampingi Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Disdikpora Ali Hidayat. Hadir juga, Kepala Diskominfo Arif Darmawan.

Plt. Kepala Disdikpora Ali Hidayat mengatakan, nilai tali asih yang diterima atlet sesuai prestasi yang ditorehkan. Selain itu, dibedakan pula berdasar nomor pertandingan, yaitu individual, tim antara 2 sampai 6 atlet, serta tim antara 7 sampai 12 atlet.

“Peraih emas, perak, dan perunggu nomor individual, berturut-turut menerima Rp2,5 juta untuk peraih emas, Rp1,5 juta untuk peraih perak, dan Rp1 juta bagi peraih perunggu,” kata Ali Hidayat.

Peraih medali nomor tim dengan anggota antara 2 sampai 6 pemain, menerima Rp1,25 juta untuk peraih emas, Rp1 juta peraih perak, dan Rp750 ribu untuk peraih perunggu.

Sedangkan nomor tim antara 7 sampai 12 pemain, setiap atlet menerima Rp1juta untuk medali emas, Rp750 ribu peraih perak, dan Rp500 untuk peraih perunggu.

“Jadi nilai yang diterima itu sudah untuk masing-masing atlet,” jelasnya.

Sedangkan bonus yang dibagi, mencapai Rp223 juta.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta berterima kasih, para atlet Jepara berhasil mengukir nama baik daerah, bahkan mampu meraih posisi 7 klasemen akhir Popda Jateng.

“Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, peringkat 7 tentu membanggakan,” katanya. Dia meminta para atlet menjaga semangat berlatih agar prestasinya terus meningkat.

Saat melepas kontingen Popda Kabuoaten Jepara pada 13 Juli 2022 lalu, Pj. Bupati Edy Supriyanta tidak membebani atlet pelajar dengan target. Mereka hanya diminta menikmati pertandingan dan menjaga nama baik daerah.

Selain Popda, atlet periah prestasi Forda Jateng juga menerima bonus pada hari yang sama. Pada olahraga rekreasi ini, medali diraih dari cabang ketapel (1 emas dan 1 perunggu) serta panco (1 perak, 2 perunggu).

blank
Atlet panco juga menerima bonus dari Pj. Bupati Jepara

Hadepe