blank
Perwakilan mitra pengemudi Grab yang menjadi sukarelawan ASEAN Paragames 2022, berfoto bersama atlet Para Powerlifting, Ni Nengah Widiasih (tengah), yang merupakan perwakilan Indonesia di ajang ini. Foto: grab

SOLO (SUARABARU.ID)– President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya bersama platform pembayaran digital OVO, mendukung penuh perhelatan ASEAN Paragames XI (26 Juli hingga 6 Agustus 2022), di Solo.

Sebagai tuan rumah pesta olahraga disabilitas terbesar di tingkat Asia Tenggara, Indonesia mengusung semangat kesetaraan bagi penyandang disabilitas, untuk terus mengukir prestasi.

”Kami bangga menjadi bagian dalam momen bersejarah ini, dan mendukung perjalanan Indonesia sebagai tuan rumah ajang multi even olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara, setelah lima tahun absen,” kata Ridzki, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/7/2022).

BACA JUGA: Jelang Pembukaan ASEAN Para Games 2022, Andi Herman Beri Semangat Para Atlet

Ditambahkannya, kegigihan, kerja keras, dan rasa percaya diri dari para atlet dalam mendobrak keterbatasan, menginspirasi Grab untuk terus berupaya membawa Indonesia dan Asia Tenggara maju ke depan.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, selaku Ketua Indonesia ASEAN Paragames Organizing Committee (Inaspoc) menyampaikan, even ini menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya. Dia berharap, adanya dukungan semua pihak agar gelaran ini bisa terselenggara secara baik dan tuntas.

”Kami menyambut baik kontribusi dari Grab dan OVO, yang sangat membantu kami dalam mewujudkan harapan itu. Program-program yang ditawarkan, memudahkan masyarakat untuk turut menikmati gelaran ini,” ujar Gibran.

BACA JUGA: Kecelakaan di Tol Boyolali, Purnawirawan TNI Meninggal Dunia

Dukungan yang diberikan Grab dan OVO bekerja sama dengan Inaspoc, di antaranya promosi media luar ruang dan digital, di area Solo dan Semarang. Selain itu, disediakan pula skuter elektrik, untuk memudahkan mobilitas panitia di dalam Stadion Manahan.

Dukungan ini merupakan bagian dari komitmen Grab dan OVO, dalam memberikan akses dan peluang inklusivitas yang sama, bagi siapa pun termasuk penyandang disabilitas.

Sebelumnya, Grab juga memberikan penghargaan pada atlet Indonesia dan para pelatih, yang membawa pulang medali emas di Paralimpiade 2021, yang berlangsung di Tokyo. Seperti Leani Ratri Oktalia, Khalimatus Sadiyah dan Hary Susanto.

Riyan