blank
Tim vaksinator Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan siap bertugas melakukan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak. Foto: Tangkapan layar Instagram @disnakkan.grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Jumlah petugas vaksinasi (vaksinator) Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK di Grobogan sangat terbatas. Meski demikian Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan tetap fkus melakukan penanggulangan.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan menyelenggarakan pelatihan tenaga vaksinator PMK, untuk mengatasi kekurangan tenaga vaksinator itu. Pelatihan vaksinator ini melibatkan unsur TNI dan Polri, masing-masing lima personel.

“Saat adanya penambahan jumlah vaksin dengan jumlah besar dan tenaga vaksinator dari Dinas Peternakan tidak mencukupi sehingga perlu ditambahkan tenaga dari unsur TNI dan Polri,” kata Riyanto, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Menurut Riyanto, sesuai dengan arahan Kepala Satgas Penanganan PMK Pusat, yakni Kepala BPNB RI, perlu adanya keterlibatan unsur TNI dan Polri dengan cara menggelar pelatihan terlebih dulu.