blank
(dari kiri) Bangkit Mahanantyo Ketua Bappilu 2024, Melly Pangestu Ketua DPD PSI Kota Semarang, Priyanto Sekretaris Bappilu 2024, B Narendra Keswara, Sekretaris DPD PSI Kota Semarang, Panelis eksternal PSI Fransiska Susiana dan staf khusus DPD PSI Kota Semarang di MG Setos Jalan Gajahmada Kota Semarang Rabu malam (27/7/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Untuk memperoleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang berkualitas, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang melakukan interview visi misi bagi yang lolos secara administrasi pendaftaran gelombang pertama yang telah dibuka pada bulan Mei 2022 lalu.

“Dalam interview ini ada 5 panelis penguji. Dua dari unsur Bappilu, dua dari pengurus DPD dan satu dari unsur eksternal PSI,” jelas Melly Pangestu, Ketua DPD PSI Kota Semarang didampingi Sekretarisnya B Narendra Keswara dan dua pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) 2024 serta Fransiska Susiana panelis eksternal di MG Setos Jalan Gajahmada Kota Semarang Rabu malam (27/7/2022).

Bangkit Mahanantyo, Ketua Bappilu 2024 DPD PSI Kota Semarang menjelaskan, ada tiga tahapan dalam proses pendaftaran gelombang pertama Bacaleg sejak bulan Mei 2022 lalu. Yaitu mulai pendaftaran secara online maupun offline, lalu seleksi administrasi dan yang ketiga adalah interview visi misi Bacaleg maka ini.

“Kami PSI sangat selektif. Dari pendaftar sebanyak kurang lebih 50 Bacaleg, hanya kita ambil sekitar 17 yang memenuhi persyaratan. Tujuannya karena kita menginginkan caleg berkualitas demi pemenangan pemilu di tahun 2024,” terangnya.

Setelah interview selesai, lanjutnya, hasilnya akan diumumkan kepada masyarakat. Selain itu, pada kesempatan itu diinformasikan juga kepada masyarakat, akan dibuka pendaftaran Bacaleg gelombang dua pada bulan Agustus mendatang.