blank
(dari kiri) Bangkit Mahanantyo Ketua Bappilu 2024, Melly Pangestu Ketua DPD PSI Kota Semarang, Priyanto Sekretaris Bappilu 2024, B Narendra Keswara, Sekretaris DPD PSI Kota Semarang, Panelis eksternal PSI Fransiska Susiana dan staf khusus DPD PSI Kota Semarang di MG Setos Jalan Gajahmada Kota Semarang Rabu malam (27/7/2022). Foto : Absa

Pendaftaran Tanpa Mahar

Ditambahkan pula oleh B Narendra Keswara, Sekretaris DPD PSI Kota Semarang, bahwa pendaftaran Bacaleg di PSI tidak ada syarat tertentu, yang dapat membebani terlalu berat kepada masyarakat. Bahkan diistilahkan tanpa mahar untuk masyarakat yang ingin mendaftar Bacaleg melalui PSI Kota Semarang.

“Di PSI, kita partai yang tanpa mahar. Sepeserpun, kita tidak memungut biaya apapun dan kita juga tidak membeda-bedakan masyarakat manapun untuk mendaftar Bacaleg melalui PSI. Tapi tentu saja ada juga batasan-batasannya. Seperti bukan mantan napi, terutama napi karena korupsi,” tegasnya.

Panelis eksternal PSI Fransiska Susiana menyampaikan, bahwa penilaian dari sisi eksternal partai lebih menitikberatkan pada calon yang memiliki personlity (karakter) dan berakhlak yang baik dalam berinteraksi dengan masyarakat serta bisa menjadi panutan bagi lingkungan di sekitarnya maupun lingkungan yang lebih luas.

“Yang pasti kita cari caleg yang memiliki pengaruh yang baik dan aktif di masyarakat,” pungkasnya.

Absa