blank
Kapolres Jepara yang diwakili oleh AKP. Suyitno dalam acara pemotongan tumpeng Milad ke 16 dan Selapanan Malam Kamis Kliwon Jamuro Ar Robbaniyyin (Foto : MS)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Mabruk Alfa Mabruk ‘Alaika Mabruk, Mabruk Alfa Mabruk Yaumiladik Mabruk, Jamuro Selamat Milad Semoga Bermanfaat S’lamat Dunia Akhirat Kelak Dapat Syafaat. Sukses berkah manfaat Jamuro makin Hebat Terus maju bersemangat Menjadi generasi hebat.

Syair lagu yang dilantunkan dan diiringi 16 kelompok hadrah se Jepara ini untuk  memeriahkan acara Milad ke 16 dan Selapanan Malam Kamis Kliwon Jamuro Ar Robbaniyyin, Rabu malam di Masjid Ar Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara 27 Juli 2022 – 23 Dzulhijjah 1443.

blank
Kapolres Jepara yang diwakili AKP. Suyitno, Kapolsek Tahunan saat penyerahan tumpenfg. (Foto: Ms)

Kapolres Jepara AKBP Warsono yang diwakili oleh Kapolsek Tahunan, AKP. Suyitno – menegaskan  pentingnya  kaum muda untuk bersinergi yang kuat untuk memerangi radikalisme dan terorisme, serta menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya selaku Kapolres Jepara mengucapkan selamat atas Milad Jamuro Ke 16, semoga diusia ini bisa menjadi wadah pemersatu bagi umat dan bangsa, menanamkan akhlak mulia, dan menyebarkan nilai nilai kebajikan, kemanusiaan sehingga bermanfaat bagi kemaslahatan umat sebagaimana yang diteladankan Nabi Muhammad SAW” pesan Kapolres Jepara yang dibacakan AKP. Suyitno.

Kiai Akhid Turmudzi dari PCNU Jepara dalam ngajinya menyampaikan kita tidak perlu menjadi baik, dengan terus menyibukkan diri dengan kebaikan maka akan menjadi orang baik.

blank
Syair lagu yang dilantunkan dan diiringi 16 kelompok hadrah se Jepara ini untuk memeriahkan acara Milad ke 16 dan Selapanan Malam Kamis Kliwon Jamuro Ar Robbaniyyin (Foto: MS)

“Hadrah bisa bersama karena satu frekuensi cinta, bagaikan Pak Polisi memberikan komandonya maka semuanya akan kompak bersama” tambah K. Akhid yang juga wakil sekretaris PCNU Jepara.

Arinal Ardiyansyah Ketua Jamuro mengatakan Ini bagian dari visi misi serta ikhtiar kami untuk bersama sama dengan stakeholder yang ada, bersinergi dengan kepolisian antar jam’iyah hadrah untuk bersama memasyarakatkan shalawat dan menyalawatkan masyarakat di Jepara dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir, Habib Luqman Assegaf, Habib Ahmad Assegaf, Habib Chusni Al Musawa, Habib Umar Al Jufri, Dr. KH. Akhirin Ali, Gus H. Rizki Mubarok, 16 kelompok hadrah se Jepara diantaranya Nurul Iman (Smanstar), Al Khaidir (MAN 1 Jepara), Al Muhajir (Ponpes Tahfidz Baitul Qur’an),dan  Rekal Remaja Kreatif Al Aula (Tahunan Krajan).

Juga Al Alawiyyah (Tahunan Wonosari), JRJ- Jamiyyah Roudlotul Jinan (Ngabul), JIMAD- Jamiyyah Manuto Muhammad (Demak), Bismillah 786 (Tahunan Wonosari), El Falah Amtsilati Bangsri, Al Istiqomah Kedungcino, Al Muhibbin Krapyak, Excellent Youth SMA N 1 Jepara, Pecinta Sholawat Nabi – Pesona (Gajah Demak), Hadrah BMS Blebak Mlonggo, Qurrotul ‘Ain (Mantingan) dan Zahiir Nusantara (IP3NU Tahunan).

Hadepe – Migdat S