Pelatih Persiku M Irfan saat memberi arahan kepada peserta seleksi tim Macan Muria. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pelatih Persiku Kudus M Irfan menyebut penampilan pemain-pemain lokal Kudus yang hadir dalam seleksi perdana tim Macan Muria cukup bagus.

Meski demikian, pihaknya ingin para pemain tersebut terus menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa lolos untuk memperkuat Persiku di kompetisi Liga 3 musim ini.

“Cukup bagus, banyak talenta yang berbakat. Namun tentu mereka harus tetap bekerja keras agar bisa lolos seleksi,”kata Irfan, usai memimpin seleksi perdana tim Persiku yang digelar di lapangan Jambul Bol, Ngembalrejo, Senin (25/7).

Mantan punggawa PSIS Semarang ini mengungkapkan, dengan beban target juara Liga 3 dan promosi ke Liga 2, maka pemain Persiku nanti harus benar-benar memiliki kualitas yang mumpuni.

Selain teknik dan skill bermain bola yang baik, dia juga ingin memilih pemain yang memiliki sikap dan mental yang benar-benar bagus di lapangan maupun luar lapangan.

Dari seratusan peserta seleksi yang hadir di hari pertama, Irfan juga memberi catatan kepada beberapa nama pemain lokal Kudus seperti Yahya dan Fabian yang sudah mencicipi Liga 3 musim lalu.

Menurutnya, nama-nama tersebut memiliki jaminan untuk bisa mengisi slot di tim inti jika menunjukkan konsistensinya dalam bermain.

“Yahya dan Fabian tentu kami harap bisa memberikan penampilan yang bagus untuk masuk dalam tim,”paparnya.

Selain mengoptimalkan pemain lokal, Irfan juga membuka peluang bagi pemain-pemain luar daerah yang ingin memperkuat tim Macan Muria.

Pihaknya ingin tim yang dibangunnya memiliki materi yang mumpuni agar bisa bersaing dan memberikan gelar juara bagu Persiku.

Sementara, Manajer tim Persiku, Achmad Faisal menyebut ada seratus lebih pemain yang ikut dalam seleksi Persiku.

Faisal pun melihat banyak nama talenta lokal yang ikut di seleksi hari ini. Dia berharap, mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya agar tim pelatih bisa memboyong mereka ke dalam skuad.

”Tentunya kami ingin melihat banyak pemain dari Kudus yang mengisi kedalaman skuad, namun kami akan seprofesional mungkin dalam membangun klub nanti,” sambung dia.
Faisal, memastikan tidak akan ikut campur tangan dengan racikan pemain nantinya. Soal ini, dia percayakan sepenuhnya kepada tim pelatih.

” Seleksi kali ini kami pastikan tidak ada pemain titipan. Soal itu (komposisi pemain) biar tim pelatih yang mengurusnya, saya percaya mereka punya racikan terbaik untuk membentuk Persiku yang lebih garang lagi di kompetisi tahun ini,” pungkasnya.

Ali Bustomi