blank
Anak Didik Yayasan Mandiri Darul Quran Ramaikan Sedekah Bumi Desa Suwawal (Foto: Dimas )

JEPARA (SUARABARU.ID)  Pelaksanaan ramah tamah yang merupakan rangkaian acara sedekah bumi desa Suwawal Kecamatan Mlonggo  Senin (25/7-2022)  berlangsung semarak. Sebelumnya  puncak acara dilaksanakan hari Minggu ( 24/7-2022 yang diisi  berbagai acara diantaranya ziarah kubur, pawai ancak, istighotsah dan pegelaran wayang.

Dalam kegiatan ramah tamah, ditampilkan anak-anak dari Yayasan Mandiri Darul Quran Jepara dengan menyajikan kesenian Gamelan. Setelah beberapa kali berlatih, anak-anak dengan usia belasan tahun ini sukses menyajikan Gamelan di hadapan masyarakat umum.

Mas Mizan selaku bidang pendidikan anak di Yayasan Mandiri Darul Quran menyampaikan bahwa walaupun anak-anak kami hanya mendapatkan sedikit waktu dalam kegiatan tersebut, namun kami merasa bangga atas sajian anak-anak kami.

“Dengan adanya kesempatan tampil kali ini, saya berharap anak-anak mampu membentuk mental mereka. Kami juga berharap, Anak-anak Yayasan Mandiri Darul Quran mampu menjadi generasi muda yang kreatif dan tidak melupakan kekayaan budaya Jawa, khususnya gamelan,” ujarnya.

Hadepe –  dimas