blank
Petugas Dinas Perhubungan saat melakukan eksekusi sebuah warung yang ternyata beralih fungsi menjadi tempat karaoke. Foto: RR Nia

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ada warung di Terminal Purwodadi yang difungsikan sebagai tempat karaoke. Mentgetahui hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro datang ke Terminal Purwodadi menyaksikan penyegelan warung tersebut.

Henggar Budi Anggoro menegaskan, nantinya pada akhir tahun seluruh warung yang berubah fungsinya menjadi tempat karaoke liar tersebut akan dibongkar.

“Kira-kira akhir tahun nanti digusur dan dibongkar semua. Yang penting ini dikosongkan atau disegel dulu,” ujar Henggar.

Dikatakan, pihaknya sudah beberapa kali menegur dan memberi peringatan kepada pengelola warung yang mengalihfungsikan jadi tempat karaoke di Terminal Purwodadi itu.

“Warung ini sudah menyalahi aturan dan sewanya sudah lama tidak diperpanjang. Bahkan, warung yang berada di sisi timur kuncinya sudah diambil, namun ternyata dibuka lagi dan sewanya sudah tidak diperpanjang per awal Januari 2022,” kata Henggar.

Pihaknya sudah berulang kali menertibkan dengan melarang karaoke di fasilitas umum yang merupakan aset milik Pemprov Jateng itu.