blank
Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Bambang Hermanto. Foto: Dok/Pendam IV

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim aparat gabungan Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jawa Tengah akhirnya berhasil meringkus pelaku penembakan istri tentara anggota Yon Arhanud 15/DBY Kota Semarang.

Berawal dari motor pelaku Kawasaki Ninja yang ditemukan di sebuah rumah di Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang dan Honda Beat yang diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak, selanjutnya tim aparat gabungan berhasil meringkus satu orang pelaku sebagai eksekutor.

Untuk detail identitas pelaku maupun kronologi penangkapan akan disampaikan setelah semua barang bukti dirasa cukup.

Dari penangkapan satu orang pelaku tersebut, tim aparat gabungan akhirnya berhasil meringkus 3 orang pelaku lainnya pada Sabtu (23/7/2022) dini hari tadi.

Petugas juga mengamankan satu pucuk senjata api yang diduga digunakan untuk menembak korban, dimana 1 orang berperan sebagai pemasok senjata api tersebut.

Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Bambang Hermanto mengungkapkan, tim aparat gabungan bekerja keras dan cepat dalam mengungkap serta menangkap 4 orang pelaku penembakan tersebut.

Kodam IV/Diponegoro mengapresiasi kerja keras tim gabungan, karena tidak sampai 1 Minggu semua pelaku sudah tertangkap.

“Kodam IV/Diponegoro mengapresiasi kerja keras tim gabungan yang tidak mengenal lelah,” tegas Kapendam.

Saat ini, tim aparat gabungan tengah fokus mencari keberadaan Kopda M, yang merupakan suami korban guna dimintai keterangan dalam rangka proses hukum lebih lanjut.

“Kepada seluruh masyarakat yang mengetahui maupun yang mempunyai informasi keberadaan Kopda M, agar segera melaporkannya ke instansi TNI AD terdekat atau langsung ke Kodam IV/Diponegoro,” kata Kapendam.

Ning Suparningsih