blank
Penyerang PSIS, Taisei Marukawa (kedua dari kanan), mendapat apresiasi dari rekan setimnya, usai mencetak gol melalui tendangan penalti ke gawang Rans Nusantara FC. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU,ID)– Pelatih tim PSIS (Semarang), Sergio Alexandre mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan hasil imbang 1-1, yang diraih anak-anak asuhnya.

Berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (23/7/2022), gol tuan rumah dihasilkan Taisei Marukawa melalui penalti menit 75. Sedangkan gol penyeimbang Rans Nusantara FC dicetak Makan Konate, menit 85.

”Laga pertama kompetisi selalu sulit untuk dilalui. Kami kecewa tidak mendapat tiga poin seperti yang diharapkan. Namun kami tetap menghormati para pemain yang sudah tampil maksimal,” kata Sergio pada sesi jumpa pers usai laga.

BACA JUGA: Paskibraka Harus Jadi Contoh Aktualisasi Nyata Nilai-nilai Pancasila

Tampil tanpa Carlos Fortes di lini depan, membuat sulit tim berjuluk Mahesa Jenar untuk mencetak gol. Striker pengganti yang dipasang, Hari Nur Yulianto, masih belum beruntung, setelah gagal memaksimalkan sejumlah peluang menjadi gol.

Alhasil PSIS hanya mendapatkan satu angka di laga pembuka ini, dan peringkat Mahesa Jenar sementara ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan satu angka.

Sementara itu, pemain PSIS Reza Irfana menyampaikan, seluruh tim sudah berusaha tampil maksimal. Namun keberuntungan belum berpihak kepada timnya.

”Kita sudah berusaha tampil maksimal, tapi hasil akhir belum mendukung. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” tukas Reza.

Riyan