blank
Manajer Persiku Achmad Faisal. Foto:dok

KUDUS (SUARABARU.ID) – Manajemen Persiku Kudus akan menggelar seleksi pemain pada awal pekan depan. Sejauh ini, puluhan pemain memastikan diri untuk unjuk kebolehan demi meraih tempat utama di skuad Macan Muria.

Berdasarkan data manajemen, pada Jumat (22/7), jumlah pemain pelamar yang mendaftar diri secara online sebanyak 73 orang. Dengan rincian 52 pemain luar daerah dan 21 pemain asal Kabupaten Kudus.

Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal mengaku masih yakin skill dan kompetensi dari para pemain asli Kudus lebih mumpuni daripada para pemain luar Kudus. Atau setidaknya, kualitas mereka hampir setara.

Oleh karena itu, pihaknya berharap saat seleksi nanti para putra daerah bisa menunjukkan performa yang maksimal. Dengan begitu, tim pelatih akan tertarik memboyong mereka ke dalam klub dan membela Macan Muria.

”Seleksi kali ini kami pastikan tidak ada pemain titipan. Kami ingin membentuk sebuah klub yang profesional, jadi sebisa mungkin kami melakukan seleksi dengan cara yang profesional pula,” ucap Faisal, Jumat (22/7).

Faisal, juga memastikan tidak akan ikut campur tangan dengan racikan pemain nantinya. Soal ini, dia percayakan sepenuhnya kepada tim pelatih.

”Soal itu (komposisi pemain) biar tim pelatih yang mengurusnya, saya percaya mereka punya racikan terbaik untuk membentuk Persiku yang lebih garang lagi di kompetisi tahun ini,” pungkasnya.

blank
Seleksi pemain Persiku. Foto:Manajemen

Ketua ASKAB PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna turut berharap ada banyak putra daerah yang bisa tersaring melalui seleksi itu dan bisa membela Persiku berlaga di Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022 ini.

”Kalau target kami mungkin ada 60 persen talenta lokal yang akan mengisi klub. Namun nanti akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan tentunya kualitas pemainnya,” ucap Daniel.

Dia pun yakin banyak talenta lokal yang akan mentereng di seleksi nanti. Mereka diharapkan bisa mengisi kekosongan formasi yang ada di dalam klub.

”Rencana kami memang akan mengikutkan sebagian besar pemain Diklat Putra Kudus yang sudah solid ke dalam klub, nanti posisi-posisi yang kosong akan dicari pemainnya melalui seleksi terbuka,” pungkasnya.

Ali Bustomi

Baca juga: Deal, M Irfan Pelatih Persiku Kudus