blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan piala pada pemenang Gala Praja 2022. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pertandingan final turnamen sepakbola Gala Praja Wonosobo tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-197 Kabupaten Wonosobo itu berjalan cukup sengit dan dramatis.

Ajang final yang mempertemukan dua tim kuat antara Pamungkas FC melawan Soetjonegoro FC dari RSUD di Alun-Alun harus berakhir adu pinalti dengan skor 4-3 setelah full time berkedudukan sama 1-1, Jumat (22/7/2022).

Sebelum melaju ke final, Pamungkas FC berhasil mengalahkan beberapa tim unggulan lainnya. yakni tim BKK FC dengan skor telak 7-0, Disdikpora FC 1-0 dan Bharata FC milik DPUPR dengan skor 4-0 tanpa balas.

Sebelumnya, Setjonegoro juga telah unggul atas, Marhamah FC dengan skor 1-0, BPD Jateng 1-0, dan Bhayangkara 5-4. Partai final dua tim kuat, berjalan dengan determinasi tinggi. Jual beli serangan acap terjadi dalam duel tersebut.

Ketua Panpel Gala Praja 2022 Sukamto AS menyampaikan, selamat dan terima kasih kepada peserta turnamen yakni official, pelatih, pemain dan para suporter. Sehingga turnamen Gala Praja berlangsung aman, lancar dan sukses.

“Selamat kepada para pemenang yang sudah menunjukkan permainan terbaiknya. Penonton dan suporter juga sangat tertib. Di laga final ternyata penontonya sangat banyak,” katanya.

Rindu Sepakbola

blank
Tim Soetjobegoro FC yang jadi runner up Gala Praja 2022. Foto : SB/Muharno Zarka

Bupati Afif Nurhidayat mengatakan selain guna memeriahkan Hari Jadi Wonosobo ke-197, turnamen ini juga sebagai ajang bagi masyarakat untuk berlatih sportif setelah sekian lama tidak menikmati laga pertandingan olahraga.

Masyarakat Wonosobo, lanjut dia, merindukan pertandingan sepakbola langsung seperti ini. Animo pencinta sepakbola untuk menonton laga final juga sangat tinggi.

“Melalui pertandingan ini, semua belajar dan bersikap dewasa. Sehingga sudah tidak jamannya terdapat keributan pada setiap pertandingan apapun. Sepakbola harus dijadikan hiburan untuk masyarakat,” tambahnya.

Afif menuturkan, kemenangan yang baru saja diraih Pamungkas FC, mampu memberikan inspirasi kepada klub lain untuk bisa mengikuti jejak tim kebanggaan milik Kodim 0707 Wonosobo itu.

Afif menyampaikan ucapan selamat kepada tim Pamungkas FC yang sukses memenangkan pertandingan ini. Terima kasih kepada semua pihak mulai dari Askab PSSI Wonosobo dan panitia, peserta dan supporter.

“Insya Allah akan ada turnamen berikutnya untuk mewadahi semangat olahraga sepakbola di Wonosobo seperti turnamen piala Bupati atau Kemerdekaan RI nanti,” tandas Afif.

Muharno Zarka