blank
Instruktur dari UMG, Zulfikar (kanan), mengajarkan praktik cara foto produk yang benar pada Kamaluddin, pengelola telur asin ROMO Gresik, di Hotel Aston, Gresik. Foto: Humas SIG

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar workshop Penguatan Kapabilitas Literasi Digital dan Kemasan Produk UMKM binaan yang diikuti oleh 40 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan dari Kabupaten Gresik, Lamongan dan Bojonegoro.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar kegiatan ini melalui Program SIG Mandiri Pelatihan Kamis (14/7/2022) hingga Jumat (15/7/2022) di Hotel Aston, Gresik.

Dalam pelatihan ini, SIG bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). Materi pelatihan di antaranya penggunaan platform media sosial Instagram sebagai bentuk penerapan literasi digital bagi UMKM, packaging produk, pengelolaan informasi produk, pembelajaran dan praktik foto produk menggunakan smartphone, hingga penerapan aplikasi editing visual untuk menunjang pemasaran di media digital.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, era digital saat ini dengan kemajuan  teknologi dan internet, setiap orang dapat terkoneksi dengan cepat dan mudah. Selayaknya pelaku UMKM memanfaatkan media sosial untuk pemasaran produknya.