blank
Ketua PWP Tanjung Pinang, Provinsi Kepri, Maryati (kiri), menyerahkan kenang-kenangan berupa Tanjak (destar ikat kepala khas Melayu) kepada Sekda Pacitan Heru Wiwoho.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Paguyuban Warga Pacitan (PWP) yang berada di Tanjung Pinang, ikut mempromosikan keberadaan segala potensi yang dimiliki Pacitan.

Hal itu terungkap saat Kamis (21/7), saat Pemkab Pacitan, Jatim, menerima kedatangan rombongan PWP Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri). Rombongan dipimpin oleh Maryati dan diterima oleh Sekda Pacitan, Heru Wiwoho bersama para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, serta sejumlah Pimpinan Organsinasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Rombongan PWP Tanjung Pinang, Maryati, mengemukakan, kunjungannya ke Kabupaten Pacitan, Jatim, membawa misi merekatkan tali silaturahmi dengan kampung asal. Sebagai orang Pacitan yang berada di Tanjung Pinang, PWP bertekad ikut serta mempromosikan Pacitan dengan segala potensi yang dimilikinya.

Paguyuban Warga Pacitan Tanjung Pinang, ungkap Maryati, sudah melakukan perjalanan kemana-mana termasuk ke Pacitan. ”Kami sudah tiga kali datang berkunjung ke Kantor Kabupaten Pacitan,” ungkapnya.

Tali Silaturahmi
 
Menurut Maryati, kedatangan rombongan PWP Tanjung Pinang ke tanah leluhur Pacitan, memiliki maksud untuk menyambung serta memperkokoh tali silaturahmi.  PWP Tanjung Pinang bertekad untuk senantiasa eksis. ”Karena banyak warga perantauan asal Pacitan di Ibu Kota Provinsi Kepri. Bahkan, tidak sedikit yang sudah sukses,” ujar Maryati.

Meski berada di rantau (Tanjung Pinang), tapi PWP merasa selalu dekat dengan Pacitan. Kata Maryati, saat mendapatkan khabar Pacitan terkena musibah banjir, PWP melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir. Dengan cara ini, tambahnya, PWP merasa harus selalu eksis.

”Selamat datang di Pacitan, inilah Pacitan sekarang yang sudah banyak perubahan. Banyak tempat-tempat wisata cukup indah dan dengan kehadiran bapak ibu sekalian, bisa turut dipromosikan,” ujar Sekda Pacitan Heru Wiwoho.

Rombongan PWP Tanjung Pinang akan berada di Pacitan dalam beberapa hari. Selain menikmati pesona keindahan destinasi objek wisata Pacitan, mereka juga ingin menikmati kuliner serta membeli oleh-oleh khas Pacitan, untuk dipromosikan di Tanjung Pinang.

Dalam kesempatan itu, Sekda Pacitan, Heru Wiwoho mendapat cindera mata ”Tanjak” (ikat kepala khas Melayu) dari Pimpinan Rombongan PWP Tanjung Pinang.

Bambang Pur