Peserta Sultan Hadlirin Cup (Foto: : Irfani)

JEPARA(SUARABARU.ID)-Kejuaraan bulu tangkis Sultan Hadlirin Cup tahun 2022, disambut antusias peserta. Hal itu terlihat dari cerahnya wajah para peserta, saat kejuaraan yang berlangsung di GOR Mantingan,  Kecamatan Tahunan, dibuka oleh Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Jepara, Darono Ardi Widodo, Kamis (21/7/2022).

“Sultan Hadlirin Cup dapat menjadi jawaban dari vakumnya kompetisi bulu tangkis selama masa pandemi,” kata Darono.

Kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan bulu tangkis di Jepara ini, kata Darono, diikuti beberapa klub lokal, di antaranya PB Bendix Binasiswa, PB Ganco, PB Harapan,  PB Maestro,  PB Arko, dan PB Sportivo.

“Kejuaraan berlangsung mulai hari ini hingga 24 Juli 2022, terbagi dalam beberapa kategori,” tambahnya.

Di sektor tunggal, terdapat kategori prausia dini, usia dini, dan anak. Sementara untuk ganda, terdapat kategori pemula, remaja, dan dewasa madya. Kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp17 juta ini sangat menarik para peserta. Apalagi ada hadiah tambahan dari sponsor berupa sepatu merk ternama.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh M. Izzan Fikri dari PB Bendix Binasiswa. Peserta  kategori usia dini ini mengaku sangat bersemangat mengikuti kejuaraan karena adanya hadiah tersebut.

“Jadi nanti kalau menang, punya sepatu baru,” kata Izzan Fikri.

Hadepe – Irfani