blank
Petugas gabungan Polresta Surakarta bersama Dinas Peternakan setempat  melakukan pengecekan kesehatan  ternak yang masuk ke sejumlah pasar hewan di kota Solo dalam rangka  mencegah penyebaran virus PMK. Foto: Humas/Resta Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melakukan penyekatan terhadap hewan berkaki empat yang masuk ke pasar hewan di kota Solo, untuk mencegah penyebaran PMK (penyakit mulut dan kuku).

Personel gabungan Polresta Surakarta bersama Dinas Peternakan setempat melakukan pengecekan terkait pencegahan PMK di sejumlah titik di Pasar Kliwon.

“Meliputi pasar hewan Mojo, dan Semanggi. Dari 274 ekor kambing dan 29 ekor domba,tidak ditemukan adanya PMK,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK, MSI melalui Kabag Ops Kompol Sutoyo SSos, Selasa (19/7/2022).

Pencegahan agar virus PMK tidak masuk kota Solo, lanjut Kompol Sutoyo, akan terus dilakukan. Di antaranya termasuk penyemprotan di kawasan pasar hewan dan pengecekan hewan ternak di Kota Solo.