blank
Jajaran anggota dan pengurus IKWI, merayakan HUT-nya yang ke-61, di Kantor Sekretariat PWI Pusat di Jakarta. Foto: pwip

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), menggelar konsolidasi, guna lebih menguatkan internal organisasi. Dalam kegiatan konsolidasi itu, mengambil tema ‘Kedisiplinan Berorganisasi’, yang dilaksanakan secara hybrid.

Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan HUT Ke-61 IKWI, yang digelar di Sekretariat PWI Pusat Lantai IV Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Ketua Umum IKWI Pusat, Indah Kirana mengatakan, kesederhanaan pelaksanaan perayaan secara virtual ini, tidak mengurangi makna dari peringatan HUT. IKWI mensyukuri perjalanan organisasinya selama ini, sehingga menjadi wadah yang mandiri dan andal.

BACA JUGA: Askab PSSI Tunjuk Fanny Regyan Sanjaya Jadi Manajer Persiku Junior

”Kami juga melakukan evaluasi dalam melanjutkan upaya kita, untuk menjadikan IKWI yang lebih baik,” ujar Indah dalam sambutannya.

Ditambahkan dia, pihaknya bersyukur, sebab selama 61 tahun berjuang dan membina organisasi, mampu menjadikan IKWI sebagai perkumpulan yang solid, mandiri dan kompak, seperti yang dicita-citakan bersama.

”Keberhasilan ini dimungkinkan, karena dalam menjalankan organisasi, kita selalu memegang teguh komitmen bersama. Dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan serta kebersamaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kapolres Serahkan Piala Lomba Olah Raga Hari Bhayangkara ke-76

Selain itu jelasnya, untuk mensosialisasikan keberadaan PWI dan IKWI, juga diadakan lomba penulisan bagi wartawan, dengan tema ‘Sehat Kelola Dana dengan Fasilitas Pinjol dan Uang Digital’. ”Pemenang lomba penulisan akan diumumkan pada 3 September 2022,” sebutnya.

Disampaikan juga, pihaknya akan meluncurkan website IKWIKU. Dengan sistem itu, diharapkan semua kegiatan IKWI dapat terkelola dengan baik. Menurut dia, IKWI sudah harus memulai semua kegiatan dengan menggunakan teknologi, sehingga semuanya terdokumentasi dan terdata dengan baik.

”Data itu bisa diakses semua pengurus dan anggota IKWI, kapan saja dan dimana saja. Insya Allah, website IKWIKU akan terealisasi tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA: 35 DPC Partai Demokrat Se-Jateng Selesaikan Muscab

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kesuksesan sesungguhnya datang pada mereka yang siap menerimanya.

”Saya melihat IKWI tetap bersemangat merajut kebersamaan, membangun suasana guyub, yang didambakan. Selamat Ulang Tahun ke-61 IKWI. Saya percaya, organisasi ini mampu membangun kerja sama, mengembangkan kreativitasnya dan berdisiplin organisasi,” tukas Atal, di acara yang juga dihadiri Sekjen PWI Pusat Mirza Zuhaldi dan Istri Yani Roosdiana Mirza, yang juga merupakan Sekertaris Umum IKWI.

Riyan