blank
Muscab Partai Demokrat di 4 daerah di Jawa Tengah. Foto : SB/dok Partai Demokrat

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat III Se-Jawa Tengah digelar tanggal 18-19 Juli 2022 di Hotel Loor In Solo yang diikuti oleh 4 DPC Partai Demokrat, yaitu DPC Kab. Kebumen, DPC Sukoharjo, DPC Pemalang dan DPC Kota Pekalongan.

Menurut Plt Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Kholik Idris, SE SH MSi, bahwa pelaksanaan Muscab III ini telah berjalan demokratis, lancar dan tertib dan alhamdulillah,
4 Ketua DPC telah terpilih secara aklamasi.

Dengan demikian, maka 35 DPC Partai Demokrat Se- Jawa Tengah telah selesai menggelar Muscab.

Dengan selesainya Muscab III ini, maka acara konsolidasi internal Partai Demokrat di Provinsi Jawa Tengah akan semakin berjalan intensif dan agresif, sebagaimana dinyatakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, SE. MM di Arena Muscab III Partai Demokrat tersebut.

Demikian pula dalam menghadapi verifikasi Parpol, maka DPD dan 35 DPC Partai Demokrat Se-Jawa Tengah telah siap dan persyaratannya sudah Komplit 100 persen.

Selanjutnya, dalam rangka persiapan menuju Pemilu pada bulan Februari 2024, khususnya Pemilu legislatif, maka DPD Partai Demokrat telah melakukan tahapan Perekrutan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang hingga kini progresnya telah mencapai 75 persen.

Diharapkan dalam 1-2 bulan kedepan, rekruitmen Calon Legislatif ini sudah selesai (final) sesuai target dan jadwal yang ditentukan.

Terpenuhinya target itu, maka diharapkan pada perayaan Ulang Tahun Partai Demokrat ke-XXI, bulan September mendatang, Nama-Nama Caleg dari Partai Demokrat di Provinsi Jawa Tengah telah siap untuk “dilouncing”.

“Inilah wujud keseriusan dan kesiapan Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah dalam menyongsong Pemilu tahun 2024 mendatang,” tegas Rinto Subekti, SE. MM, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah.

Muharno Zarka