blank
Pembinaan potensi SAR dasar bidang pertolongan pertama (First Aid) bagi potensi pencarian dan pertolongan. Foto: Dok/Humas Basarnas

BANYUMAS (SUARABARU.ID) – Direktorat Bina Potensi Basarnas menggelar pembinaan potensi SAR dasar Bidang Pertolongan Pertama (First Aid) bagi potensi pencarian dan pertolongan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung Bakorwil III Banyumas ini diikuti oleh 45 peserta dari berbagai organisasi, yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2022.

Pada kesempatan ini, Komisi V DPR RI, Hj. Novita Wijayanti membuka kegiatan sekaligus mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Basarnas.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk pembinaan potensi SAR di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

“Kegiatan ini untuk pembinaan potensi SAR wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap,” kata Novita.

Dalam pembukaan pembinaan potensi SAR dasar di Bidang Pertolongan Pertama juga dihadiri oleh Direktur Bina Potensi, Drs. Mochamad Hernanto.

Dirinya berpesan, sebagai masyarakat harus selalu siap sedia dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan. “Pembinaan potensi ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Hernanto.

Ning Suparningsih