blank
Para anggota CsssC berfoto bersama saat merayakan HUT Ke-4 komunitas mereka. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Komunitas Club Sepeda Sehat Sport Center (CsssC) siap mendukung upaya pemerintah Kabupaten Kudus menggenjot program sport tourisme di wilayah Kota Kretek.

Hal ini mengingat potensi wisata Kudus yang begitu besar sehingga perlu dikembangkan dalam berbagai bidang.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua CsssC Kabupaten Kudus HM Sutriyono di sela-sela perayaan HUT CssC Kudus yang digelar di RM Tirta Subur kawasan Bendungan Logung, Minggu (17/7).

Pemilihan lokasi Bendung Logung tersebut sengaja dilakukan menyusul kawasan tersebut memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Kudus

“Ini merupakan bagian dari pengembangan sport tourisme. Komunitas sepeda seperti CsssC ini, akan terus kami dorong untuk mengeskplorasi potensi-potensi wisata alam yang ada di Kudus,”ujar pria yang menjabat sebagai Anggota DPRD Kudus tersebut.

Lebih lanjut, kata Sutriyono, selain kawasan Bendungan Logung, Kudus memiliki banyak jalur bersepeda yang cukup menarik untuk dilalui. Jalur-jalur tersebut cukup menantang dan menawarkan keindahan alam yang tak kalah dengan daerah lain.

Dengan semakin banyaknya komunitas sepeda yang mengaspal di jalanan Kudus, diharapkan akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di kawasan pinggiran.

“Ini terlihat di sepanjang jalur sepeda yang kami lalui, banyak bermunculan warung atau rumah makan yang tentunya mendongkrak perekonomian masyarakat,”ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus tersebut.

Sutriyono menambahkan, dalam perayaan HUT yang ke 4 ini, CsssC mengawali dengan bersepeda mulai dari kawasan Balai Jagong Wergu Wetan.

Dengan menempuh jarak sekitar 32 km, para anggota CsssC menyusuri jalanan kota Kretek untuk menuju kawasan Bendungan Logung.

Sesampai di lokasi, para anggota komunitas ini kemudian merayakan HUT dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME. Tak lupa, acara juga dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian doorprize.

Menurut Sutriyono, CsssC merupakan komunitas sepeda yang berdiri pada 16 Juli 2018 silam.

Komunitas sepeda CsssC ini cukup unik karena mayoritas anggotanya berusia di atas 45 tahun. Meski tidak muda lagi, mereka tetap bersemangat berolahraga guna menjaga kebugaran dan kesehatan.

Ali Bustomi

Baca juga:

Diumumkan, Pemenang Lelang Proyek IBS RSUD Kudus Rp 58 M Harus Siap Hadapi Sanggahan

Pemkab Kudus Buka Lowongan 200 Perangkat Desa, Catat Tanggal Seleksinya