blank
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertempat di Auditorium Perpustakaan  lantai 3 Unisnu Jepara, Minggu (17/07/2022), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara periode 2021/2022 sukses mengelajar Kongres Mahasiswa PGSD.

Turut hadir dalam acara, Erna Zumrotun, M.Pd selaku Kepala Prodi PGSD, pengurus dan anggota HMPS PGSD, Gubernur BEM FTIK, alumni dan tamu undangan.

Kongres Mahasiswa PGSD merupakan forum musyawarah tertinggi dalam organisasi HMPS PGSD FTIK Unisnu Jepara yang memilki tugas menerima atau menolak laporan pertanggungjawaban.

Forum ini juga berwenang memberhentikan kepengurusan periode 2021/2022, merubah atau menerapkan AD/ART, menetapkan GBHO-GBHK beserta rekomendasi-rekomendasinya. Dan, yang paling penting yaitu pemilihan Bupati HMPS PGSD tahun periode 2022/2023.

Dalam sambutanya Erna Zumrotun, M.Pd selaku Kepala Prodi PGSD mengucapkan selamat atas teselenggaranya kegitan musyawarah tertinggi Kongres Mahasiswa V sekaligus mengapresiasi usaha serta segala dedikasi yang telah diberikan oleh pengurus dan anggota HMPS PGSD dalam satu periode ini.

“Saya menekankan pentingnya organisasi karena dengan berorganisasi menjadikan pengembangan pribadi baik cara public speaking, keroganisasian dan bagaimana menjalin komunikasi dari atas maupun bawah”, kata Erna.

Dalam kegiatan Kongres Mahasiswa V berjalan dengan lancar mulai sidang pleno I-IV, sidang komisi serta pemilihan mandataris Bupati HMPS PGSD FTIK Unisnu Jepara periode 2022-2023.

Dalam pencalonan pemilihan bupati terdapat tiga nama kandidat yakni Muchammad Ardian Mahardika, Muhammad Arya Kamal dan Rahmat Ramadhan Pujisantoso, dalam perolehan suara terbanyak diperoleh Muchammad Ardian Mahardika, maka resmi diputuskan sebagai mandataris Bupati HMPS PGSD periode 2022/2023.

Sementara itu, Demisioner Bupati HMPS PGSD Nur Afif Wahyudin, berharap kepengurusan yang baru bisa lebih kompak, solid dan ada inovasi dalam program kerja nanti.

“Saya ucapkan selamat untuk Ardian Mahardika sebagai mandataris Bupati HMPS PGSD FTIK Unisnu Jepara periode 2022-2023”, ujar Afif.

ua/alvaros/hisyam