blank
Ketua Asprov Jateng, Yoyok Sukawi, saat memberikan sambutan.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Ketua Asosiasi Provinsi(Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia(PSSI) Jawa Tengah, Yoyok Sukawi, menghadiri acara “Rapar Kerja” Asosiasi Kabupaten(Askab) PSSI Kendal, di Gedung Serba Guna SMA Negeri 1 Kendal, Senin(18/07/2022) sore.

Rapat Kerja perdana yang digelar sejak adanya pemilihan ketua baru yakni tanggal 25 April 2022 silam ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Ketua Askab PSSI Kabupaten Kendal dr. Wibowo dan puluhan anggota Askab PSSI yang ada di Kabupaten Kendal.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi, mengatakan, sejak adanya pemilihan ketua Askab Kendal pada 25 April 2022 silam, pihaknya telah menerbitkan Surat Keputusan(SK) baru bersamaan dengan empat kepengurusan Askab PSSI Kabupaten lain yang habis jabatan atau periodenya.

“Sudah kami laporkan ke pihak asosiasi pusat dan tidak ada masalah. Baik jabatan beliau, persyaratan konggresnya, juga tidak ada masalah,”kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi.

Menurut Yoyok, kongres dan SK itu hanya alat perjuangan. Yang terpenting, sekarang adalah bagaimana setelah berkonggres berkerja bisa melayani anggota atau member. Terlebih, Kabupaten Kendal ini anggotanya cukup besar, tepatnya kurang lebih 90 klub sepakbola.

“Semarang saja hanya 25 klub sepak bola, ini di Kendal kok 90. Saya bisa merasakan betapa pusingnya. Untuk itu, kami meminta ketua dan jajaran pengurus untuk bisa melayani anggota atau membernya dengan baik,” ujar Yoyok.

Yoyok juga berpesan, kepada pengurus untuk membuat program- program yang baik, seperti sekarang ini kegiatan rapat kerja untuk bisa dibuat mulai kegiatan kompetisi, pembinaan, Porprov, dan pelatihan- pelatihan wasit, juga harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Jika ada wasit tidak bisa bekerja dengan baik, lebih baik langsung diganti saja. Jika ada yang tidak mengerti aturan juga harus diberikan arahan, diberikan pelatihan- pelatihan, agar bisa memberikan kepercayaan kepada kedua belah pihak supaya adil dalam memimpin.

Menurut Yoyok, kompetisi yang baik dan adil, adalah menciptakan, bibit- bibit baru yang baik.

“Kalau kompetisinya baik, Kendal pasti akan menciptakan bintang- bintang baru seperti M Ridwan yang kemarin mencetak gol. Tolong Kendal diperbaiki, juga membernya,“ucap Yoyok.

Yoyok mengaku, Kendal selama ini terkenal administrasinya kurang baik. Untuk itu, ini menjadi tantangan bagi kepengurusan baru untuk bisa memperbaikinya.

Ketua Askab Kabupaten Kendal dr. Wibowo mengatakan, pihaknya tetap akan membuka diri untuk teman- teman yang belum puas atas pemilihan ketua baru Askab PSSI Kendal periode 2022- 2026 ini.

Pihaknya meminta kepada seluruh pengurus atau anggota bisa bersama- sama bersinergi untuk melakukan pembinaan sepakbola di Kabupaten Kendal.

“Ini Rakerja bertujuan untuk koordinasi dan sosialisasi rencana kerja ke depan,”kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Kendal dr. Wibowo.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, mengatakan, Askab Kendal sudah resmi setelah munculnya SK sejak 20 hari setelah pemilihan ketua pada 25 April 2022 lalu.

Wakil Bupati Kendal berharap, dengan ketua dan kepengurusan baru ini, Askab PSSI Kendal bisa lebih solid, dan lebih baik dalam menjalankan roda kepengurusan organisai, terlebih rekan- rekan Askab Kendal ini mempunyai visi misi yang sama, sehingga ke depan bisa menghasilkan atlet- atlet yang bisa menjadikan harapan Kabupaten Kendal.

“Semoga dengan kepengurusan baru ini, Askab PSSI Kendal bisa lebih harmonis,”katanya. Sapawi