blank
Ustad Abdul Shomad saat memberikan tausyiah di kediaman bos PO Haryanto. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ustad Abdul Shomad mengunjungi kediaman H Haryanto, pemilik PO Haryanto yang berada Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Sabtu (16/7).

Ulama yang akrab dipanggil UAS tersebut sempat memberikan tausyiah di hadapan sekitar 100 orang lebih  jamaah yang hadir.

UAS bersama rombongan tiba di lokasi yang merupakan kawasan garasi bus PO Haryanto sekitar pukul 07.00 WIB. Setibanya di lokasi, UAS langsung disambut H Haryanto bersama keluarganya

Setelah sekitar satu jam melakukan ramah tamah, UAS kemudian memberikan tausyiah di hadapan jamaah yang duduk di teras rumah H Haryanto.

Dalam tausyiahnya, UAS menceritakan kehidupan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, yakni Abdullah Ibn Abbas yang merupakan keponakan isteri Nabi yang bernama Maemunah, dan kemudian menjadi salah satu perawi hadist terkemuka.

UAS kemudian mengutip salah satu hadist yang diriwayatkan Ibn aabbas adalah:
Dari Abdullah bin Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda “Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu; jagalah Allah, niscaya kamu akan mendapati-Nya bersamamu”.

“Dari hadist tersebut, UAS beberapa pesan yang harus diamalkan yaitu , Jaga Hukum Allah, Jaga Agama Allah, Jaga sholat mu, Jaga puasamu, Jaga sholawatmu,”katanya.

Seusai memberikan tausyiah, UAS pun meninggalkan lokasi untuk langsung bertolak ke Semarang.

Ali Bustomi

Baca juga: Kick Off Liga 3 Jateng Digelar 11 September 2022, Persiku Genjot Persiapan Tim