blank
Kongres PSSI Jateng. Foto:persiku

KUDUS  (SUARABARU.ID) – Asprov PSSI Jateng memastikan kick off Liga 3 zona Jateng akan digelar 11 September 2022 mendatang. Dengan sisa waktu yang ada, Persiku Kudus harus bergerak cepat untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Manajer Persiku, Achmad Faisal usai menghadiri Kongres PSSI Jateng di Semarang, Sabtu (16/7).

“Sesuai hasil Kongres PSSI Jateng, kick off Liga 3 akan digelar 11 September 2022,”kata Faisal.

Sementara untuk pendaftaran klub akan mulai dilaksanakan pada 8-16 Agustus 2022. Verifikasi stadion akan dilaksanakan pada 10-18 Agustus 2022.

Selanjutnya, manager meeting akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2022 dan dilanjutkan pendaftaran pemain antara 22-Agustus-2 September 2022.

Dengan tahapan tersebut, Faisal menyebut Persiku harus segera bergerak cepat untuk mempersiapkan tim. Praktis tersisa waktu 1 bulan setengah bagi tim berjuluk Macan Muria untuk menunjuk pelatih dan melakukan seleksi pemain.

“Dari hasil kongres ini, manajemen akan segera bergerak cepat untuk mempersiapkan tim,”ujarnya.

Berdasarkan hasil kongres, Liga 3 Jateng diperkirakan akan diikuti 24 tim yang akan dibagi dalam 4 grup.

Untuk babak penyisihan, pertandingan akan digelar dengan sistem kompetisi penuh dengan sistem home and away. Pertandingan diperbolehkan dihadiri penonton yang jumlahnya dibatasi serta menaati protokol kesehatan ketat.

Sementara untuk jatah yang lolos zona nasional, sejauh ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI pusat.

Disinggung mengenai nama pelatih yang akan ditunjuk menukangi Persiku, Faisal mengungkapkan kalau malam ini pihaknya memiliki agenda bertemu dengan bernegosiasi dengan calon pelatih.

Meski enggan menyebut nama, namun Faisal menyebut pelatih tersebut memiliki kapasitas untuk merealisasikan target Persiku menjadi juara.

“Malam ini manajemen akan bertemu dengan calon pelatih. Semoga deal dan pembentukan tim segera dilakukan,”tandasnya.

Ali Bustomi