blank
Tim dan official Wonosobo United (WU) foto bersama dengan Bupati Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah 8 tim dipastikan lolos ke babak 8 besar dalam turnamen sepakbola “Gala Praja 2022” yang digelar Pemkab Wonosobo dan Askab PSSI setempat di Alun-Alun setempat, mulai Selasa (12/7) hingga Jumat (22/7) mendatang.

Kepastian lolosnya tim sepakbola ke babak 8 besar, setelah mereka berhasil mengalahkan lawannya di babak penyisihan. Tim yang kalah langsung tersingkir dan kesebelasan yang menang akan lanjut di babak berikutnya.

Ketua Panpel Gala Praja 2022 Sukamto AS, Sabtu (16/7), mengatakan 8 tim yang lolos 8 besar meliputi : Kodim 0707 FC, Disdikpora FC, Wonosobo United (Sekda FC), DPUPR FC, Bawon FC, Bhayangkara FC, RSUD Soetjonegoro FC dan Bank Jateng FC.

“Di babak 8 besar, Kodim 0707 FC akan bertemu Disdikpora dan Bawon FC kontra Bhayangkara FC. Dua pertandingan tersebut akan digelar di lapangan Mirombo Rojoimo, sore nanti mulai pukul 14.30 WIB hingga jam 16.30 WIB,” terangnya.

Adapun Wonosobo United, sambung Sukamto, akan menantang DPUPR FC. RSUD Soetjonegoro FC akan melawan Bank Jateng FC. Bentrok keempat tim tersebut akan tersaji di Alun-Alun Wonosobo, Minggu (14/7) besok.

Sistem Gugur

blank
Tim Bhayangkara FC akan bertemu Bawon FC di babak 8 besar sore nanti. Foto : SB/Muharno Zarka

Menurut pria yang juga Ketua Harian Askab PSSI dan Camat Leksono itu, laga semifinal dijadwalkan akan berlangsung Selasa (19/7) dan final Jumat (22/7) mendatang di Alun-Alun Wonosobo. Warga bisa menyaksikan turnamen sepakbola tersebut secara gratis.

Duel semifinal dan final diperkirakan akan berlangsung ketat karena merupakan tim-tim terbaik yang lolos di babak akhir. Masing-masing kesebelasan dipastikan akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan cukup bergengsi itu.

“Turnamen Sepakbola Gala Praja 2022 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wonosobo ke-197 yang jatuh pada Minggu, 24 Juli 2022 nanti. Turnamen ini menggunakan sistem gugur murni,” terang dia.

Di mana, lanjut mantan pemain PSIW itu, tim yang kalah di setiap babak akan langsung gugur dan tim yang menang akan terus berlanjut di babak berikutnya. Pemenang Gala Praja 2022 akan mendapat piala dari Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat.

“Sejak babak penyisihan, pertandingan sudah berlangsung cukup menarik. Sebab setiap tim menurunkan pemain terbaik. Bahkan beberapa pemain merupakan andalan di Liga 1, Liga 2 dan PSIW. Mereka adalah karyawan yang bekerja di OPD, BUMN/BUMD dan perusahaan swasta setempat,” pungkasnya.

Muharno Zarka