blank
Kontingen Kanwil Jateng dalam kegiatan pembukaan Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke 77 Tahun 2022. Foto: Dok/Kumham Jateng

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke 77 Tahun 2022 dimulai yang
ditandai dengan Upacara Pembukaan di Lapangan Kompleks Kementerian Hukum dan HAM, Jum’at (15/7/2022).

Defile kontingen Tenis Lapangan dari masing-masing Unit Eselon I dan Kantor Wilayah mengawali pembukaan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin memimpin parade kontingen Persatuan Tenis Pengayoman Kanwil Jateng.

Dalam kesempatan itu Kakanwil hadir bersama Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar dan Kepala Lapas Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji.

Kegiatan ini juga diikuti oleh para pejabat administrasi Kanwil Jateng secara virtual dari Aula Kresna Basudewa.

Di hari jadinya tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM RI mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham”.

Rangkaian Semarak Pelaksanaan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke 77 Tahun 2022 dibuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Edward Omar Sharif Hiariej.

Menurutnya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma karyadika ke 77 ini dilandaskan atas semangat rasa untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wamenkumham juga menyampaikan harapan atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya berharap, ditengah padatnya aktivitas dan kesibukan dalam rutinitas pekerjaan, kita tetap semangat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan menyemarakkan ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM, baik dalam bentuk olahraga maupun kegiatan lain yang berorientasi pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Usai kegiatan pembukaan, Kontingen Persatuan Tenis Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jateng bertanding di lapangan Tennis Outdoor Stadium Gelora Bung Karno.

Ning Suparningsih