PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 31 finalis Putra Putri Remaja Nusantara Tahun 2022 dari berbagai daerah di Indonesia, mulai menjalani masa karantina di hotel sahid mandarin Pekalongan, pada kamis (14/7). Masa karantina akan dilakukan selama empat hari yakni mulai 14-17 juli 2022.

Dikatakan salah seorang panitia, Rivaldi, 31 finalis tersebut terdiri dari 17 finalis putri dan 14 finalis putra yang merupakan perwakilan dari sejumlah provinsi se-Indonesia di antaranya Sumatra Barat, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, NTT, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Banten, Kepulauan Riau, dan Aceh.

Lebih lanjut, para peserta nantinya akan dibekali beberapa materi dari para ahli di bidangnya seperti materi public speaking dan kepribadian, make-up class, catwalk competition dan materi lainnya, yang harapannya usai kegiatan ini, para peserta mempunyai bekal ilmu untuk dapat disebarkan lagi kepada remaja sebaya dan masyarakat dan mampu menjadi remaja yang menginspirasi. Sesuai dengan tema yang di usung tahun ini yakni smart, creative, and inspiratif.

Sementara itu, para finalis mengaku sangat senang dan bersemangat, apalagi bisa bertemu dengan rekan-rekan dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Sehingga bisa menambah wawasan, pengalaman dan pertemanan.

Setelah menjalani kegiatan karantina, nantinya para finalis akan menjadi Grand Final yang dilangsungkan pada Sabtu (16/07/2022) malam di Convention Hall Hotel Sahid Mandarin Pekalongan pukul 19.00 wib.

Nur Muktiadi