blank
EVAKUASI - Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam dari lokasi penemuan. (foto: istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Andi Reyhani (31) pemuda warga RT 06 RW 03 Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang tenggelam di sungai Kumusik, Desa Danaraja, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, pada Selasa (12/07/2022) lalu dengan keadaan meninggal.

Korban ditemukan Tim SAR gabungan sekira pukul 11.16 WIB dalam keadaan meninggal dunia Kamis (14/07/22) siang. Korban berhasil ditemukan di aliran sungai Kumusik tepatnya di Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, jarak dari tempat kejadian kurang lebih 6 Km. Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Operasi pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian ke arah Barat kurang lebih 8 Km. Kondisi kedalaman sungai Kumusik bervariasi kurang lebih 2 meter lebar mencapai 8 meter. “Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, selanjutnya tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing,” ujar Heru.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Selasa (12/07/22) sekitar pukul 16.00 WIB korban bersama dua temanya sedang memancing di tengah aliran sungai Kumusik. Saat mancing tiba-tiba ada luapan air dari arah Timur. Dua temannya sudah meneriaki untuk menepi namun korban terbawa arus hanyut akhirnya tenggelam.

“Diduga korban ingin menyelamatkan handphone yang digenggam ditanganya akhirnya tidak bisa menyelamatkan diri,” tutup Heru.

Sutrisno