blank
RUTIN - Kegiatan Pos Ambang Gangguan (AG) pagi rutin dilakukan setiap hari. (foto: sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya dengan pengaturan arus lalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas saat pagi hari ketika warga memulai beraktifitas.

Anggota gabungan fungsi baik dari Polres maupun Polsek digelar di titik-titik kerawanan, baik rawan macet ataupun rawan laka untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Kamis (14/07/2022).

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Wibowo Saputra SPd SIK, menyampaikan penggelaran anggota dilakukan untuk kegiatan Pos Ambang Gangguan (AG) pagi rutin setiap hari. Dengan tujuan utama untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di Kota Tegal, apalagi pada saat ini anak sekolah sudah melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka, sehingga pada pagi hari arus lalu lintas cukup ramai.

“AG pagi adalah wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Dengan keberadaan Polri ditengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kerawanan-kerawanan yang ada,” ucap Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan pelayanan prima kepolisian, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat. Salah satunya dalam bidang kelalulintasan dan keselamatan di jalan raya. “Tentunya pelayanan publik akan terus kita tingkatkan dan sinergitas akan terus kita jalin dengan lintas sektoral,” tambahnya.

Kemudian kepada masyarakat, Kabag Ops juga berpesan agar seluruh warga untuk mengutamakan keselamatan ketika di jalan dengan selalu berhati-hati dan mentaati aturan yang berlaku. “Kita harus selalu mengutamakan keselamatan ketika di jalan, Mari sayangi nyawa kita dengan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Sutrisno