blank
Poster Seminar Nsional Economic Culture yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Universitas Semarang pada Sabtu (23/7). (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif yaitu Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA akan menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Economic Culture yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Universitas Semarang pada Sabtu (23/7).

Kegiatan yang dilakukan secara online dengan zoom meeting itu juga menghadirkan narasumber Komisi XI DRP RI Bidang Ekonomi, Ir H Kampussamad ST Msi, Koordinator Yes Jateng Muh Didik Nugroho SPd MPsi, Entrepreneur dan Influencer dr Tirta Mandira Hudhi, dan CEO PT Digital Marketing Indonesia yaitu Ahmad Faiz SE.

Kegiatan ini akan dimoderatori Ketua Bina Bahasa Jaya USM, Dini Anggraheni M Hum.
Tema pada kegiatan ini adalah ”Menciptakan Eksistensi Ekonomi Milenial dalam Revitalisasi Nasional Di Era Endemik”.

”Tema ini diambil karena keinginan penyelenggara dalam menciptakan eksistensi ekonomi milenial, seperti siswa SMA/SMK/Sederajat dan mahasiswa untuk merevitalisasi atau menghidupkan kembali bidang ekonomi di masa peralihan dari pandemi ke endemi,” kata Ketua HMJM USM, Bhakti Surya Saputra.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki tiga tujuan. Pertama, siswa dan siswi SMA/SMK/Sederajat dapat menciptakan hal baru dalam dunia kewirausahaan dan membuka peluang usaha agar dapat berkontribusi dalam memajukan ekonomi di era pandemi.

Kedua, kegiatan ini dapat menginspirasi anak muda di dalam berbagai bidang akademik maupun non akademik, yang akhirnya mereka dapat berinovasi dan berkarya bagi diri sendiri dan orang lain.

Ketiga, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan dan memperkenalkan USM kepada siswa/siswi SMA/SMK/Sederajat dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh siswa atau siswi SMA/SMK/Sederajat dan masyarakat umum secara gratis dengan mengisi form pendaftaran di https://bit.ly/pendaftaranecoculture2022-siswasekolah (Siswa/Siswi) dan https://bit.ly/pendaftaranecoculture2022-umum (umum).

”Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas terkait ekonomi bisnis di era endemik, sehingga para peserta dapat mengimplementasikan. Selain itu juga dapat memberi dampak dalam membantu pembangunan ekonomi. Dampak lain adalah USM dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas sehingga banyak yang akan bergabung menjadi mahasiswa USM,” ujarnya.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Aulia 085786397631 dan Amanda 087732713549.

Muhaimin