blank
Antusiasme siswa-siswi Al Azhar di Kampus I dan II, menandai hari pertama masuk sekolah di Tahun Ajaran 2022-2023. Foto: sdia

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kepala Bidang Pendidikan KB-TK-SD Islam Al Azhar Semarang, Budiyarno SPd mengatakan, pihaknya berbeda dengan sekolah negeri dan beberapa sekolah lain pada umumnya, dimana penetapan hari pertama masuk sekolah yakni pada Senin (11/7/2022).

Menurut dia, Al Azhar Kalibanteng yang merupakan lembaga pendidikan Islam, menerapkan libur dalam memperingati Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasrik, sehingga baru Rabu (13/7/2022) ini, dijadikan hari pertama masuk sekolah.

Sejak pagi hari, Kampus I Al Azhar yang berada di Jalan WR Supratman Kav 31-32 Pamularsih, dan Kampus II yang terletak di Jalan Sri Kuncoro III/5 Kalibanteng Kulon Semarang ini, telah dipadati sejumlah orang tua murid yang mengantarkan putra putrinya ke sekolah.

BACA JUGA: Ngobrol Gayeng Bareng Ganjar, Fadila Curhat Pengalaman Praktik di Puskesmas

blank
Antusiasme siswa-siswi Al Azhar di Kampus I dan II, menandai hari pertama masuk sekolah di Tahun Ajaran 2022-2023. Foto: sdia

”Baik pendidik dan tenaga kependidikan, secara antusias telah mempersiapkan diri menyambut kedatangan para siswa-siswi yang beberapa waktu lalu hanya melaksanakan pengajaran secara daring,” kata Budiyarno dalam keterangannya di Kampus I, Rabu (13/7/2022).

Dijelaskan dia, Kampus I yang meliputi KB-TK Islam Al Azhar 22 dan SD Islam Al Azhar 25, sudah dipadati siswa-siswi baru dan lama sejak pagi hari. Peran orang tua pun masih cukup mendominan mengantarkan kehadiran putra putrinya di hari pertama masuk sekolah.

Suasana berbeda terlihat di Kampus II, yang meliputi SMP Islam Al Azhar 23 dan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, dimana rentang usia murid yang cukup, memberikan kemantapan orang tua untuk sekadar mengantar, tanpa harus menunggui aktivitas pertama murid dalam menuntut ilmu.

BACA JUGA: Empat Tips Mengatasi Mabuk Durian

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan SMP-SMA Islam Al Azhar, Ruswanto SPd MPd menambahkan, hari pertama ini juga diramaikan dengan kedatangan murid baru, yang melaksanakan proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

”Perkenalan itu tidak sebatas antarmurid baru dengan kakak kelas, tapi juga guru dan komponen lainnya. Seperti kegiatan rutin, norma, budaya, sistem dan tata tertib yang berlaku di lingkungan sekolah,” tukas dia.
Riyan

Riyan