blank
Proses pembagian daging kurban dari OJK dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) bersama LAZiS Jateng. Foto: Dok/LAZiS Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – OJK dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) bersama LAZiS Jateng menyerahkan hewan kurban ke daerah minus kurban.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Sukowolu, Desa Tajuk, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, sebuah kehormatan dan kebahagiaan dapat bersinergi dengan OJK dan Forkom IJK dalam kegiatan program kurban Idul Adha ini,” ujar Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno, Senin (11/7/2022).

Doso mengatakan, sebanyak dua ekor sapi dan dua ekor domba didistribusikan di dua Dukuh yang berlokasi di lereng Gunung Merbabu, yaitu Dukuh Sukowolu sebanyak 120 KK dan Dukuh Kendal dengan 170 KK yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani.

“Desa ini dipilih karena merupakan daerah minim kurban yang jarang mendapatkan hewan kurban saat Idul Adha tiba. Untuk penyembelihan di Dukuh Sukowolu dilakukan pada Ahad, 10 Juli 2022 dan di Dukuh Kendal pada tanggal 12 Juli 2022,” terangnya.

Doso berharap pihaknya bisa maksimal dalam memberikan dukungan sinergi program Tebar Hewan Qurban Insan OJK dan Forkom IJK. Dirinya berharap kedepan dapat berkolaborasi kembali dalam program yang bermanfaat dalam bentuk lain utamanya bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini, didampingi para pimpinan Forkom IJK, dapat bersilaturahmi sekaligus menyerahkan hewan qurban yang juga sebagai ajang menjaga kekompakan teman-teman OJK Jateng & DIY,” ujar Aman Santosa, selaku Kepala OJK Regional Jateng – DIY

Aman menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada LAZiS Jateng, sudah berkolaborasi dengan OJK dan Forkom IJK, terutama dalam urusan yang terkait dengan umat muslim.

“Hari ini kami difasilitasi untuk menyerahkan hewan kurban, semoga silaturahmi ini tidak hanya berhenti dalam program kurban saja, tetapi juga bisa diperluas dalam bentuk yang lain dalam memberi manfaat untuk ummat,” kata Aman.

Aziz, warga desa Dukuh Sukowolu, mengucap syukur atas bantuan hewan kurban yang diberikan.

“Idul Adha tahun-tahun sebelumnya jarang ada hewan kurban, semisal ada biasanya dua kambing, dan tidak semua warga kebagian. Alhamdulillah tahun ini ada kurban sapi dan domba, kami mengucapkan terima kasih, insyaAllah daging kurban ini bermanfaat bagi warga kami,” ucapnya.

Ning Suparningsih