blank
Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia, Deni Kristiawan. Foto: Dok/Humas Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Peringati Hari Raya Idul Adha, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (11/7/2022).

Kegiatan penyembelihan dilakukan di halaman parkir belakang yang disaksikan Pimti Pratama, Pejabat Administrasi dan pegawai Kanwil.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman menyerahkan hewan kurban secara simbolis berupa 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia, Deni Kristiawan.

Kanwil Jawa Tengah sendiri untuk Idul Adha tahun ini melaksanakan penyembelihan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Hari ini mewakili yang ikut berkurban sebanyak 17 orang, saya serahkan kepada panitia kurban. Nanti dagingnya silahkan diserahkan kepada yang berhak untuk menerimanya,” kata Yuspahruddin.

Yuspahruddin mengatakan, kurban merupakan ibadah sunnah yang penting. Untuk itu ia mengajak jajarannya berkurban pada tahun yang akan datang.

“Saya mengajak rekan-rekan sekalian mulai menabung untuk mengumpulkan uang dan berkurban untuk tahun yang akan datang,” ajaknya.

Setelah melaksanakan pemotongan hewan kurban, secara simbolis Kakanwil didampingi Kadivmin dan Kadivpas, Supriyanto menyerahkan daging kurban kepada 5 orang perwakilan PPNPN.

Melalui momentum penyembelihan dan pembagian hewan kurban diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, serta meningkatkan ketakwaan bagi yang berkurban.

Ning Suparningsih