blank
Empat orang penerima bantuan kaki palsu dan kursi roda dari IZI Jateng dan YBM PT PLN UP3 Semarang. Foto: Dok/IZI Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – IZI Jateng bersama YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang bersinergi dalam program kaki palsu dan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Perwakilan IZI Jateng yang dihadiri oleh pihak IZI Jateng dan YBM PT PLN UP3 Semarang.

Sementara 4 penerima manfaat sendiri adalah 3 penerima kaki palsu dan 1 penerima kursi roda. Selain itu ada juga bantuan sembako dan uang santunan.

Taryo, selaku Ketua YBM PT PLN UP3 Semarang menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan zakat dari pegawai PLN untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya, dan bisa awet sehingga pemakaiannya bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama,” harapnya.

“Kegiatan seperti ini sudah sering kita adakan. Terimakasih kepada IZI Jateng yang telah bekerja sama menyalurkan apa yang menjadi amanah YBM PLN, karena dalam kesibukan setiap hari kami belum dapat secara efektif menyalurkan langsung bantuan,” ucapnya.

“Alhamdulillah, pada siang hari ini ada 4 penerima manfaat yang dibantu, mudah-mudahan bisa meningkatkan aktivitas penerima manfaat dalam bekerja,” kata Djoko Adi Saputro, selaku Kepala Cabang IZI Jateng.

Djoko berharap bantuan ini dapat menambah syukur untuk kita bersama. “Ini merupakan doa-doa yang selama ini panjenengan (penerima manfaat) panjatkan untuk bisa dipilih pada program ini,” tukas Djoko.

Salah satu penerima manfaat, Agung Adi Rachmanto mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Saya mewakili teman-teman yang ada disini sebagai penerima manfaat mengucapkan terimakasih, bantuan ini sangat membantu kami. Kami bersyukur bisa mendapatkan yang baru, mudah-mudahan IZI Jateng dan YBM PT PLN UP3 Semarang diberikan keberkahan dan kesehatan,” ungkapnya.

Ning Suparningsih