blank
Bek PSIS, Fredyan Wahyu (putih), berduel dengan penyerang sayap Arema, Ilham Udin Armaiyn. Foto: ariel

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Usai dipastikan gagal masuk ke babak final Piala Presiden 2022, tim PSIS (Semarang) kini memfokuskan diri untuk persiapan mengarungi Liga 1, yang dijadwalkan mulai bergulir pada pekan keempat bulan ini.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022) mengatakan, meski terhenti pada babak semi final, dia menilai permainan skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini sudah cukup baik, dengan menciptakan sejumlah peluang.

”Tim sudah bermain bagus, namun kita kalah pada dua pertandingan. Namun secara keseluruhan kami bermain bagus. Dengan hasil ini, kami akan fokus ke persiapan Liga 1,” kata Alexandre, seperti dikutip dari suara.com, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA: Kembangkan Olahan Rempah Menjadi Produk Unggulan, Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah Selenggarakan Pelatihan

Ditambahkannya, dari tujuh pertandingan yang dilakoni pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 ini, dia menilai skuad PSIS tampil sangat baik dan mampu memberikan performa yang diinginkan.

Menurut dia, timnya mampu tampil maksimal, sehingga bisa menjadi bekal untuk meningkatkan rasa percaya diri anak asuhnya, untuk menghadapi Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada Sabtu (23/7/2022). Sesuai jadwal yang diterima, PSIS akan jumpa Rans Nusantara FC di Stadion Jatidiri, saat pembukaan Liga 1.

”Dalam tujuh laga, kami mampu menunjukkan kualitas dan permainan yang bagus. Ini membuat para pemain percaya diri untuk persiapan Liga 1,” ujarnya.

BACA JUGA: Anies Rasyid Baswedan Kirim Seekor Sapi Kurban ke Relawan Kebumen

Disebutkan pula, dengan berbekal para pemain yang berkualitas dan mulai menunjukkan kematangan di lapangan, dia berharap PSIS mampu menjadi salah satu tim yang kuat di Liga 1 2022-2023.

”Untuk Liga 1, kita punya banyak pemain bagus. Dan saya percaya PSIS akan sangat kuat di kompetisi nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, pada laga Leg II babak semi final Piala Presiden 2022, yang digelar di Stadion Kanjuruhan itu, PSIS takluk dengan skor 1-2. Gol kemenangan Arema FC ldicetak Rizky Dwi menit 30 dan M Rafli (75). Sedangkan gol PSIS dicetak Jonathan Cantillana menit 88.

Pada laga Leg I yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS juga menelan kekalahan 0-2. Dengan demikian, klub berjuluk Singo Edan itu melaju ke babak final dengan agregat 4-1, jumpa Borneo FC.

Riyan